Home / Headline / Gubernur Ingatkan ASN Pemprov Sumut Kuasai Tupoksi

Gubernur Ingatkan ASN Pemprov Sumut Kuasai Tupoksi

image_pdfimage_print

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memberikan arahan kepada para ASN di lingkungan kantor gebernur Sumut, di Medan, Selasa (19/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/2 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi kembali mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) setempat untuk senantiasa menguasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Dulu saya pernah meminta kalian untuk selalu mengantongi daftar Tupoksi, ayo mana tunjukkan,” katanya ketika memberikan arahan kepada para ASN di lingkungan kantor gebernur Sumut, di Medan, Selasa.

Dihadapan seratusan ASN itu, Edy menginstruksikan kepada setiap ASN selalu mengantongi daftar Tupoksi agar memahami Tupokinya saat melayani masyarakat.

“Saya menyuruh ini (mengantongi daftar Tupoksi) karena bermanfaat, kalau tidak bermanfaat, tidak akan saya suruh, saya sayang sama kalian,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengemukakan bahwa di dunia ini Tuhan menciptakan empat golongan yang saling berhubungan agar terwujudnya dunia yang makmur dan sejahtera.

Golongan tersebut terdiri dari ulama yang tugasnya memberi panutan kepada semua golongan lainnya, yakni pemimpin, orang kaya, dan orang miskin.

Selanjutnya, pemimpin yang tugas pokoknya harus mampu mengayomi orang kaya dan orang miskin. Sementara itu, orang kaya menyantuni para orang miskin.

Usai memberikan arahan, Gubernur Sumut menginstruksikan para ASN yang bragama Islam agar menunaikan sholat berjamaah di Masjid Agung Medan.

Sedangkan kepada ASN yang beragama Kristen, Edy berpesan agar hadir di setiap kebaktian yang diadakan Pemprov Sumut. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey