Home / Headline / Gubernur : Jangan Ada Lagi Pejabat “Gaptek” di Sumut

Gubernur : Jangan Ada Lagi Pejabat “Gaptek” di Sumut

image_pdfimage_print

Sekdaprov Sumut Hasban Ritonga saat mengukuhkan dan melantik 174 pejabat eselon III di lingkungan Pemprov Sumut, Jumat (20/1).(FotoLintasmedan/ist)

Medan, 20/1 (LintasMedan) РGubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menegaskan agar pejabat instansi pemerintahan di daerah ini mampu mengimplementasikan Information and Communication Technology (ICT) atau E-Government  pada era millenium dan digitalisasi saat ini.

“Jangan ada lagi pejabat yang Gaptek atau gagap teknologi,” kata gubernur dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov Sumut Hasban Ritonga saat melantik 174 pejabat administrator (eselon III) di 25 SKPD lingkungan Pemprov Sumut, Ruang Martabe kantor gubernur, Jumat.

Gubernur juga mengingatkan bahwa jabatan administrator merupakan jabatan teknis yang secara langsung berhubungan dengan pelayanan.

Sebagai pejabat administrator, gubernur berharap pejabat mampu berinovasi dan kreatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Hilangkan kebiasaan buruk menunggu datangnya perintah. Akan tetapi harus proaktif dan melakukan inovasi, kreasi, serta berperan aktif dan selalu berupaya untuk meningkatkan kinerja pada unit-unit kerja saudara,” tegasnya.

Gubernur juga menekankan bahwa pengukuhan maupun pelantikan hari ini bukan berdasarkan karena suka atau tidak suka terhadap pejabat tersebut, namun atas penilaian kinerja sebagai landasan dilakukannya job fit atau kesesuaian jabatan.

Sebelumnya gubernur juga mengukuhkan dan melantik sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Jumat (6/1/2017).

Dengan berlakunya PP 18 Tahun 2016 maka akan terjadi reorganisasi baik secara struktural maupun dari sisi nomenklatur pada setiap organisasi birokrasi pemerintahan. Hal itu berdampak pada pengurangan jabatan termasuk jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II di Pemprovsu yang sebelumnya berjumlah 58 menjadi 52 jabatan.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey