Home / Headline / Hefriansyah Dilantik Jadi Wakil Walikota Pematang Siantar

Hefriansyah Dilantik Jadi Wakil Walikota Pematang Siantar

image_pdfimage_print

Pelantikan Wakil Walikota Pematang Siantar Hefriansyah (kanan) oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (kiri), di aula Martabe kantor gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Rabu (22/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/2 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi melantik dan mengambil sumpah Hefriansyah sebagai Wakil Walikota Pematang Siantar untuk masa jabatan 2017-2022.

Gubernur Sumut yang bertindak atas nama Menteri Dalam Negeri, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan wakil walikota tersebut, kursi Walikota Pematang Siantar untuk sementara kosong.

Hal ini, lanjut dia karena Walikota terpilih Hulmas Sitorus telah meninggal dunia pada 8 Desember 2016.

Dengan kondisi ini, Erry berharap DPRD Kota Pematang Siantar segera melaksanakan rapat paripurna untuk mengusulkan Wakil Walikota menjadi Walikota kepada Menteri Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

“Diharapkan (Hefriansyah) segera diusulkan menjadi Walikota defenitif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengingatkan bahwa partisipasi masyarakat untuk mengkritisi kebijakan pemerintahan cenderung lebih aktif di daerah perkotaan.

Untuk itu, ia berharap Pemerintah Kota Pematang Siantar lebih fokus dalam membenahi dan membangun kota tersebut, termasuk meningkatkan sinergitas dengan Pemprov Sumut dan daerah tetangga dalam hal membuat kebijakan pembangunan.

“Pematang Siantar memiliki potensi unggulan dibidang perdagangan, jasa dan pariwisata. Potensi ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Acara pelantikan Wakil Walikota Pematang Siantar masa jabatan 2017-2022 turut dihadiri, antara lain Dirjen Otda Kemendagri Gunawan, Sekdaprov Sumut Hasban Ritonga, Bupati Batu Bara OK. Arya Zulkarnain dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Pematang Siantar. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey