Home / Medan / Henry Jhon Akui Disiplin Anggota DPRD Medan Rendah

Henry Jhon Akui Disiplin Anggota DPRD Medan Rendah

image_pdfimage_print

Gedung DPRD Medan (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 27/10 (LintasMedan) – Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung mengakui jika disiplin anggota DPRD Medan selama ini masih rendah.Terbukti tingkat kehadiran mengikuti rapat paripurna dan menjalankan tugas di alat kelengkapan dewan sering mangkir dan terlambat.

“Ke depan, perlu ada komitmen bersama fraksi fraksi untuk merubah serta meningkatkan disiplin kehadiran dewan. Sehingga jadwal yang sudah ditetapkan dapat terlaksana tepat waktu, ” ujar Henry saat pembukaan rapat kerja (raker) DPRD Medan di Parapat, Jumat malam, (27/10/2017). Pembukaan raker ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli, Ihwan Ritonga dan anggota dewan lainnya. Juga hadir Walikota Medan Dzulmi Eldin serta sejumlah pimpinan SKPD Pemko Medan.

Lebih jauh disampaikan Henry, tingkat kehadiran anggota DPRD Medan saat rapat paripurna, pansus dan alat kelengkapan dewan hanya 2/3 dari jumlah seluruh anggota dewan.

“Kita prihatin sesama anggota dewan jarang jumpa. Bahkan untuk foto bersama seluruh anggota DPRD Medan hingga saat ini tidak ada. Itu karena tidak pernah komplit. Hari ini pun (saat raker) tidak semua anggota dewan yang hadir, ” katanya.

Ditambahkannya untuk mendukung kinerja Pemko Medan dalam melayani masyarakat, Henry Jhon Hutagalung meminta kepada seluruh anggota dewan untuk memaksimalkan 3 fungsi DPRD Kota Medan, salah satunya fungsi pengawasan.

“Saya menyadari, masih banyak yang harus kita perbaiki dalam tugas kita sebagai anggota dewan. Fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan fungsi anggaran harus kita maksimalkan lagi untuk membantu kerja Pemko,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Medan, T Dzulmi Eldin menyambut baik digelarnya Raker DPRD Kota Medan tersebut yang dinilainya sebagai salah satu program kerja yang cukup penting.

T Dzulmi Eldin mengharapkan program kerja yang dihasilkan akan semakin efektif dan optimal, guna mendukung penyelenggaraan fungsi anggaran, fungsi legislasi dan fungsi pengawasan DPRD Kota Medan yang semakin berdaya guna.

“Selain itu, melalui Raker ini diharapkan hubungan eksekutif dan legislatif semakin optimal dan sinergis. Hal ini sebagai wujud kemitraan yang semakin baik antara Pemko Medan dengan DPRD Medan,” ungkapnya sembari membuka Raker DPRD Kota Medan.(LMC/rel)

 

 

 

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey