Home / Medan / HIMMAH Protes Kenaikan TDL dan BBM

HIMMAH Protes Kenaikan TDL dan BBM

image_pdfimage_print

Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Medan menggelar unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah menaikkan tarif dasar listrik (TDL), harga BBM dan penerimaan negara bukan pajak, di depan gedung DPRD Provinsi Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (12/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/1 (LintasMedan) – Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Medan memprotes kebijakan Pemerintah menaikkan tarif dasar listrik (TDL), kenaikan BBM nonsubsidi dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 tahun 2016 tentang jenis dan tarif atau penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

“Kami menuntut dan mendesak pemerintah untuk mencabut PP Nomor 60 tahun 2016, kemudian membatalkan kenaikan TDL dan kenaikan harga BBM yang akan mensengsarakan rakyat,” kata Koordinator HIMMAH Kota Medan Muhammad Ilham Fauzi Munthesaat bersama puluhan aktivis organisasi mahasiswa itu menggelar unjuk rasa, di depan gedung DPRD Provinsi Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis.

Pihaknya menegaskan bahwa kebijakan tersebut sangat tidak pro rakyat di tengah perekonomian yang masih lesu.

“Karena itu, Presiden (Joko Widodo) harus membatalkan kenaikan TDL untuk rakyat kecil,” ujar Muhammad Ilham.

Para aktivis HIMMAH itu diterima anggota DPRD Sumut Eveready Sitorus dari Fraksi Partai Gerindra dan Ahmadan Harahap (Fraksi-PPP).

Menanggapi tuntutan mahasiswa itu, Eveready menyatakan menyambut baik aspirasi yang disampaikan para mahasiswa dan mereka akan meneruskan tiga tuntutan tersebut ke Pemerintah pusat. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey