Humas Setdaprov Sumut Butuh Staf Ahli

Muhammad Fitriyus. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 12/6 (LintasMedan) – Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumatera Utara (Sumut) saat ini membutuhkan staf ahli bidang kehumasan untuk memaksimalkan sosialisasi program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan pemerintah provinsi setempat.

“Pengadaan tenaga ahli untuk bidang kehumasan adalah hal yang sah-sah saja untuk meningkatkan kinerja Biro Humas Setdaprov Sumut,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, Muhammad  Fitriyus kepada pers di Medan, Selasa

Ia menjelaskan proses rekrutmen staf ahli tersebut mengedepankan aspek profesionalisme dan mengutamakan sosok yang berpengalaman di bidang kehumasan khususnya di lembaga pemerintahan.

Pengadaan tenaga staf ahli tersebut,menurut dia,  perlu segera direalisasikan dalam rangka menjawab tuntutan dan tantangan pembangunan yang semakin kompleks.

“Di sejumlah provinsi lain, Biro Humas sudah menggunakan tenaga staf ahli, sehingga kualitas pemberitaan yang disebarluaskan ke publik menjadi relatif lebih baik,” ujarnya.

Selama ini, Fitriyus mengakui banyak berita maupun foto yang disajikan dari organisasi perangkat daerah yang dipimpinnya lebih bernuansa seremonial dan kurang menyentuh kepada substansi program pemerintah provinsi Sumut.

Padahal, lanjut dia,  biro humas di setiap pemerintah daerah pada era globalisasi dewasa ini berpacu untuk menyajikan informasi yang sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat maupun pelaku dunia usaha.

Melalui sajian informasi yang lebih baik tersebut, Fitriyus meyakini Sumut lebih berpeluang untuk mengejar ketertinggalan di sejumlah sektor pembangunan yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat dan dunia usaha.

“Rencana pengadaan staf ahli di Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, sejalan dengan misi Gubernur Edy Rahmayadi untuk mewujudkan Sumut yang maju, aman dan bermartabat,” tuturnya. (LMC-02)