Home / Medan / HUT Kota Medan Diisi Ziarah ke Makam Pahlawan

HUT Kota Medan Diisi Ziarah ke Makam Pahlawan

image_pdfimage_print

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mendoakan sekaligus manaburkan bunga pada pusara mantan Wali Kota Medan, A S Rangkuti dan H Saleh Arifin saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMT) Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (28/6).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 28/6 (LintasMedan) – Menyambut HUT Kota Medan ke 429 Tahun 2019, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama wakilnya Akhyar Nasution dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMT) Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja, Jumat (28/6).

Ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jelang peringatan Hari Jadi Kota Medan yang jatuh setiap tanggal 1 Juli.

Prosesi ziarah berlangsung dengan penuh khidmat, diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawab dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Setelah itu Wali Kota Medan meletakkan karangan bunga di Tugu Pahlawan sebagai tanda penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur lebih dulu.

Kemudian Wali Kota memimpin penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan, termasuk makam mantan Wali Kota Medan, A S Rangkuti dan H Saleh Arifin.

Usai berziarah, Wali Kota Mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Medan, dengan memasuki umur yang baru ini diharapkan Kota Medan mampu menjadi kota yang lebih baik kedepannya sesuai dengan motto Kota Medan “Medan Rumah Kita yang Multikultural Berdaya Saing Humanis Sejahtera dan Religius .

“Dengan bertambahnya umur Kota Medan, diharapkan mampu menjadi kota yang jauh lebih baik kedepannya dan masalah yang terjadi di Kota Medan ini dapat segera teratasi,” ucap Eldin.

Lebih lanjut, Eldin mengungkapkan dengan melakukan ziarah ke pusara tokoh yang berpengaruh bagi Kota Medan ini, dapat memberikan semangat bagi seluruh masyarakat Kota Medan untuk lebih berkontribusi dalam pembangunan Kota Medan.

“Dengan dilakukannya ziarah ini, nantinya dapat memberikan semangat bagi kita semua untuk turut serta dalam pembangunan Kota Medan untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selesai berziarah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta rombongan selanjutnya menuju gedung DPRD Medan untuk mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 429 Kota Medan Tahun 2019.

Setelah itu rangakian Hari Jadi Kota Medan akan dilanjutkan dengan Upacara Bendera yang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Jumat (28/6).(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey