Home / Medan / Hutama Hafis-Ivani Helen Jaka Dara Kota Medan 2019

Hutama Hafis-Ivani Helen Jaka Dara Kota Medan 2019

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) menyerahkan tropi dan hadiah kepada Hutama Hafis Husaini (kedua kanan) dan Ivani Helen Dimitia (kanan) yang masing-masing terpilih menjadi Jaka Dara Utama Kota Medan 2019, di Hotel Grand Aston Medan, Jumat (19/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/7 (LintasMedan) – Hutama Hafis Husaini dan Ivani Helen Dimitia terpilih menjadi Jaka Dara Utama Kota Medan 2019 setelah pagelaran malam final di Hotel Grand Aston Medan, Jumat (19/7).

Penobatan gelar Jaka Dara Kota Medan 2019 ditandai dengan pemasangan tengkulok (topi khas Melayu) kepada Hutama Hafis Husaini dan pemasangan mahkota kepada  Ivani Helen Dimitia yang dilakukan oleh Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin.

Sebelum dinobatkan sebagai Jaka Dara Kota Medan, Hutama Hafis Husaini dan Ivani Helen Dimitia bersama 24 finalis lainnya menunjukkan kemampuan dan penampilan masing-masing di depan dewan juri.

Dalam acara yang digelar Pemko Medan tersebut, Hutama Hafis Husaini dan Ivani Helen Dimitia memperoleh hadiah, masing-masing berupa trofi dan uang tunai Rp20 juta.

Selain Hutama Hafis Husaini dan Ivani Helen Dimitia, dewan juri juga menetapkan M Iqbal Aditya-Putri Wanita Aulia sebagai Jaka Dara Persahabatan, Kevin Sabila-Tri Qori Indasari (Jaka Dara Kepribadian) dan Muhammad Deni Kurniawan Pohan-Sherina(Jaka Dara Intelegensia).

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin S, mengatakan, pemilihan Jaka Dara digelar dalam upaya melestarikan budaya bangsa dan daerah sekaligus sebagai sarana pengembangan bakat, kreatifitas dan kecerdasan para generasi muda Kota Medan.

“Semua orang dapat merasakan kontribusi positif dari keberadaan penyandang gelar Jaka Dara, terutama dalam pelestarian budaya dan pembangunan mental generasi muda di Kota Medan,” ujarnya.

Untuk itu, Eldin berharap Jaka Dara harus terus memperluas ilmu pengetahuan, khususnya terkait kondisi dan karakter, budaya serta potensi Kota Medan.

Walikota mengingatkan, menyandang gelar Jaka Dara tidak hanya sekedar sebuah kebanggaan, melainkan harus menjadi sebuah tantangan guna mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan, baik bidang akademik di sekolah maupun bidang umum lainnya.

Dengan demikian penyandang gelar Jaka Dara merupakan orang-orang pilihan dan berkualitas.

Sebab, katanya, Jaka Dara mempunyai tanggung jawab dalam mempromosikan dunia wisata dan kebudayaan di Kota Medan, termasuk program-program pembangunan Pemko Medan.

Ia juga berpesan kepada para penyandang gelar Jaka Dara agar mampu menjadi pioner dalam membentuk generasi muda agar lebih mencintai budaya daerah serta menjauhi segala bentuk perilaku negatif. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey