Home / Bisnis / Indonesia Great Sale Digelar di Berbagai Daerah

Indonesia Great Sale Digelar di Berbagai Daerah

image_pdfimage_print

Ilustrasi

Medan, 16/8 (LintasMedan) – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menggelar Indonesia Great Sale di sejumlah pusat perbelanjaan di berbagai daerah, termasuk di Sumatera Utara (Sumut).

“Sebagai upaya untuk terus meningkatkan daya beli pengunjung secara offline, kami bersama dengan APPBI sepakat untuk menyelenggarakan Indonesia Great Sale,” kata Ketua Umum DPP Aprindo, Roy N Mandey dalam keterangan pers, baru-baru ini.

Indonesia Great Sale mulai digelar dari 14 Agustus 2019 hingga 25 Agustus 2019.

Indonesia Great Sale merupakan pesta diskon serempak dan terbesar pertama di Indonesia.

Disebutkan, pengunjung akan ditawari diskon atau potongan harga hingga mencapai 74 persen.

Roy berharap acara ini bisa menjadi daya tarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk datang dan berbelanja.

Indonesia Great Sale juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen.

Optimisme ini didorong dengan banyaknya gerai ritel yang berpartisipasi, ditambah kehadiran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Indonesia Great Sale akan dibarengi dengan pameran Mall-to-Mall.

Pameran ini membuka kesempatan berupa ruang promosi di mal bagi UMKM sehingga diharapkan terjalin kemitraan antara pelaku usaha pusat perbelanjaan dengan pelaku UMKM.

Pelaksanaan Pameran Mall-to-Mall ini merupakan bentuk perwujudan dari nota kesepakatan (MOU) yang ditandatangani Kemendag dan APPBI tentang Penyelenggaraan Pameran Dagang Mikro Kecil dan Menengah di Pusat Perbelanjaan pada 1 Februari 2018.

Indonesia Great Sale secara serempak akan digelar di Sumatera Utara, Pekanbaru, Sumatera Selatan, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Bekasi, Depok, Bogor, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Kegiatan serupa juga digelar di Provinsi Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat. Kemudian, Manado, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Palu, Maluku, Lampung, Bengkulu, dan Nusa Tenggara Timur. (LMC-03/KC)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey