Home / Sumut / Isak Tangis Sambut Jenazah Korban KKB Papua di Sergai

Isak Tangis Sambut Jenazah Korban KKB Papua di Sergai

image_pdfimage_print

Personel TNI dan Polri mengangkat peti jenazah Efri Junaidi Simaremare setibanya di terminal kargo Bandara Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Sabtu (8/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Serdang Bedagai, 8/12 (LintasMedan) – Isak tangis keluarga besar dan kerabat mengiringi kedatangan peti jenazah almarhum Efri Junaidi Simaremare alias Jefri yang tewas akibat diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, saat tiba di rumah duka di Dusun I, Desa Belutu Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, pada Sabtu.

Beberapa saat peti jenazah tiba di rumah duka, ibunda Efri Junaidi Simaremare, Sonti Br Sirait tampak menangis sambil memeluk peti jenazah putranya tersebut.

Sebagaimana diinformasikan, Efri Junaidi Simaremare merupakan salah satu dari 19 orang pekerja proyek Jembatan Trans Papua yang tewas ditembak oleh KKB di Kabupaten Nduga, Papua sekitar 2 Desember 2018.

Kediaman keluarga Efri disesaki para pelayat yang ingin mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pria berusia 26 tahun tersebut.

Dalam suasana penuh duka tersebut, Sonti sempat bermohon agar pihak TNI dan Polri yang saat itu ikut mengantarkan jenazah ke rumah bersedia untuk membuka peti jenazah Efri Junaidi Simaremare.

Jenazah pekerja PT Istaka Karya itu dimakamkan pada hari yang sama di sekitar halaman rumah orang tuanya.

Sebelumnya, jenazah pahlawan pembangunan Trans-Papua tersebut tiba di Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deliserdang dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Citilink QG 10.

Selanjutnya Pukul 08.05 wib jenazah diberangkatkan dari Bandara Kuala Namu ke rumah duka di Desa Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai dengan menggunakan ambulans.

Jenazah dari Jakarta didampingi Waldispen Sirait, Aipda Selamat Tanjung (Polres Timika), Idris (PT Istaka Karya) dan Anindita (Kementerian BUMN).

Sementara yang menyambut di kargo Bandara Kuala Namu Danramil 23/BRG beserta anggota Koramil setempat.

Epri Junaidi Simaremare adalah satu dari 16 korban yang jenazahnya dikirim dari Timika Papua dan tiba pada Jumat (7/12) sore di Lanud Sultan Hasanuddin menggunakan pesawat Hercules A 1331. (LMC-03)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey