Home / Medan / Jalan Guru Patimpus Medan Diberlakukan Satu Arah

Jalan Guru Patimpus Medan Diberlakukan Satu Arah

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kedua kanan) menyaksikan proses pembongkaran median jalan di sepanjang ruas Jalan Guru Patimpus Medan, Sabtu (29/9) dinihari. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 30/9 (LintasMedan) – Perubahan arus lalu lintas di Jalan Guru Patimpus Medan dari dua arah menjadi satu arah resmi diberlakukan Sabtu (29/9).

Siaran pers Humas Pemko Medan yang diterima lintasmedan.com, Minggu, menyebutkan, tata ulang arus lalu lintas Jalan Guru Patimpus tersebut dalam upaya mengurai kemacetan yang terjadi selama ini.

Perubahan arus lalu lintas itu diikuti pelebaran ruas jalan dengan membongkar median jalan yang selama ini membelah Jalan Guru Patimpus Medan.

Proses pembongkaran median jalan di kawasan inti kota Medan tersebut turut disaksikan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution didampingi Kadis PU Khairul Syahnan dan Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni.

“Setelah median jalan dibongkar, kini Jalan Guru Patimpus semakin lebar dan tentunya kemacetan lalu lintas menjadi relatif berkurang, terutama pada jam-jam sibuk,” kata Akhyar.

Selama ini, menurut dia, Jalan Guru Patimpus yang dua arah nyaris tidak mampu menampung volume kendaraan bermotor dari arah Jalan Merak Jingga maupun dari Jalan Balai Kota Menuju Jalan Gatot Subroto.

Kondisi itu membuat arus kendaraan bermotor tertahan hingga terjadi kemacetan di seputaran kawasan tersebut.

Sebelumnya, jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di Jalan Guru Patimpus juga telah dibongkar oleh satpol PP kota Medan, karena keberadaan JPO itu sering dimanfaatkan untuk tempat memasang reklame. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey