Home / Peristiwa / Jalur Medan-Berastagi Kembali Normal Pascalongsor

Jalur Medan-Berastagi Kembali Normal Pascalongsor

image_pdfimage_print

Pekerja menyingkirkan material longsor dan pohon tumbang yang menutupi sebagian badan jalan raya di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (16/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Deli Serdang, 17/11 (LintasMedan) – Jalur lintas yang menghubungkan Kota Medan dengan kawasan wisata Berastagi kembali normal setelah petugas dari tim gabungan menyingkirkan material longsor yang menutupi badan jalan di sekitar Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (16/11) siang.

Informasi yang dihimpun lintasmedan.com, Sabtu, sejumlah petugas dari Kecamatan Sibolangit dibantu personel TNI/Polri, BPBD Deli Serdang telah melakukan pembersihan material longsor yang menutupi beberapa titik badan jalan di jalur wisata tersebut.

Camat Sibolangit, Amoz Karo-karo membenarkan bahwa sejak Jumat petang sebagian besar tanah dan batu yang menutupi sebagian badan jalan raya di wilayahnya telah dipindahkan sehingga arus lalu lintas Medan-Berastagi secara berangsur kembali normal.

“Material longsor menutupi sebagian badan jalan di sekitar tikungan Tirtanadi, persisnya di belakang rumah makan cepat saji,” kata Amoz.

Longsor tersebut, kata dia, terjadi akibat curah hujan disertai angin kencang yang kerap melanda wilayah itu sejak sepekan terakhir.

Ia juga mengimbau masyarakat, khususnya pengguna kendaraan supaya ekstra hati-hati saat melintas di ruas jalan Sibolangit karena curah hujan diperkirakan selama beberapa ke depan masih relatif tinggi.

“Masyarakat agar mengikuti petunjuk dari petugas saat melintas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey