Home / Medan / Jaringan Online Rusak Wajib Pajak Kesal

Jaringan Online Rusak Wajib Pajak Kesal

image_pdfimage_print
Petugas kantor Pajak Unit Pelayanan Medan Kota, Kamis (9/7) terlihat hanya duduk-duduk tanpa memberikan pelayanan akibat  server jaringan 'online' di kantor Direktorat Pajak Jalan Mangku Bumi Medan rusak.(Foto:LintasMedan/irma)

Petugas kantor Pajak Unit Pelayanan Medan Kota, Kamis (9/7) terlihat hanya duduk-duduk tanpa memberikan pelayanan akibat server jaringan ‘online’ di kantor Direktorat Pajak Jalan Palang Merah Medan rusak.(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 9/7 (LintasMedan) – Server jaringan ‘online’ di kantor Direktorat Pajak Jalan Palang Merah Medan, Kamis rusak menyebabkan aktivitas pelayanan terhenti.

Akibatnya puluhan wajib pajak yang ingin menyampaikan laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) dibuat kecewa.

Andi salah seorang yang ikut antrian mengaku telah empat hari ini bolak-balik ke kantor tersebut, namun jaringan masih rusak.

“Ini sudah hari keempat saya ke sini. Tapi masih seperti ini kondisinya,” ujarnya saat antri di bagian pelayanan unit Medan Kota.

Para wajib pajak juga dibuat kesal karena tidak memperoleh informasi resmi hingga kapan jaringan kembali bisa digunakan.

Sementara ada kekhawatiran jika wajib pajak melaporkan SPT mendekati deadline akan terkendala menjelang libur Lebaran.

“Sedangkan jika tidak melaporkan, kita yang nanti kena sanksi denda,” katanya.

Petugas pelayanan pajak Unit Medan Kota, Giovanni Amei Aritonang, membenarkan mereka terpaksa tidak bisa memberi pelayanan akibat rusaknya jaringan.

“Benar sudah empat hari ini rusak, dari Jakarta,” katanya.

Sementara, kata dia mereka tidak bisa memberi pelayanan secara manual. “Takut nanti berkasnya hilang,” ujarnya.

Meski demikian, kata dia jika sampai dengan tanggal 15 Juli 2015, jaringan masih mengalami kerusakan pihaknya baru akan memulai pelayanan secara manual untuk masyarakat yang akan membuat laporan SPT pajak.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey