Home / Medan / Jelang Natal Pemko Medan Operasikan 53 Pasar Murah

Jelang Natal Pemko Medan Operasikan 53 Pasar Murah

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) meninjau stand penjualan bahan kebutuhan pokok seusai membuka secara simbolis pasar murah di Lapangan Hoki Jalan Candi Borubudur, Selasa (11/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 11/12 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengoperasikan 53 titik pasar murah di 21 kecamatan menjelang Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Program yang setiap tahunnya selalu diadakan ini diharapkan mampu membantu saudara-saudara kita umat Kristiani, terutama yang kurang mampu untuk menyambut sekaligus merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2019,” kata Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin saat membuka pasar murah secara simbolis di Lapangan Hoki Jalan Candi Borubudur, Selasa (11/12).

Selain itu, lanjutnya, kehadiran pasar murah juga untuk menjaga stabilitas harga di pasar, termasuk sebagai upaya meredam tekanan inflasi yang kerap terjadi menjelang perayaan besar keagamaan.

Melalui pasar murah yang direncanakan digelar selama 10 hari tersebut, kata Eldin, Pemko Medan ingin menjadi bagian dari solusi pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Meski menyediakan aneka bahan kebutuhan pokok dengan harga relatif murah, ia memastikan setiap produk yang ditawarkan di arena pasar murah tersebut sangat layak konsumsi.

Oleh karena itu, Walikota mengajak warga, terutama umat Kristiani untuk memanfaatkan pasar murah tersebut untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2019.

Khusus kepada para penyelenggara pasar murah, Eldin mengingatkan agar melayani konsumen dengan baik dan tepat sasaran.

“Saya ingatkan panitia penyelenggara dan pihak terkait, khususnya camat, lurah serta kepala lingkungan agar benar-benar berperan aktif dalam mengawasi dan menyukseskan pelaksanaan pasar murah tersebut. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan pasar murah ini tepat sasaran dengan harga yang telah ditentukan,” kata Walikota.

Sebagian besar produk yang ditawarkan di pasar murah terdiri dari bahan kebutuhan pokok yang dijual di bawah harga pasar.

Beberapa produk yang dijual, antara lain Beras IR – 64 Rp8.950/kg, gula pasir Rp8000/kg, tepung terigu Rp7.050/kg, telur Rp1.025/butir, Kacang Kupas Super Rp22.800/kg, blue band 200 gr Rp5.900/sachet, Minyak Sania 1 Liter Rp10.700/pcs, Minyak Fortune 1 Liter Rp10.500/pcs, dan Minyak Palmanco 1 Liter Rp9.500/pcs. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey