Home / Luar Negeri / Jepang Desain Taksi Tanpa Pengemudi

Jepang Desain Taksi Tanpa Pengemudi

image_pdfimage_print

Taxi Robot.(Foto:LintasMedan/int)

Jakarta, 4/11 (LintasMedan) – Bisa dibilang, Jepang adalah negara masa depan. Karena semua yang futuristik bisa diciptakan di sini. Yang paling baru, akan ada taksi robot!

Robot tak hanya bisa mengambilkan air minum atau menjadi anjing yang lucu saja. Karena Jepang tengah mengembangkan teknologi yang lebih masiv yaitu taksi robot.

Terobosannya ini menarik perhatian beragam media, seperti ditelusuri detikTravel, Rabu (4/11/2015). Quartz memberitakan, taksi robot ini akan beroperasi di banyak kota di Jepang pada tahun 2020. Sedangkan Daily Mail memberitakan, taksi robot ini akan coba diluncurkan di Fujisawa pada Maret 2016.

Seperti namanya yaitu Robot Taxi, tidak ada pengemudi di dalam mobil. Hanya ada penumpang dan mereka bisa menentukan tujuan dengan alat yang tersedia.

Jepang tidak membuat mobil baru yang khusus untuk menjadi Robot Taxis. Mereka hanya akan menambahkan alat pengemudi otomatis ke dalam mobil yang sudah tersedia.

Selain lebih modern, taksi jenis ini bisa menawarkan harga yang lebih murah. Karena biaya untuk pengemudi bisa dipotong karena mereka robot.

Diharapkan taksi robot ini bisa beroperasi di banyak kota pada tahun 2020. Bertepatan dengan digelarnya Olimpiade di Tokyo pada tahun yang sama.(LMC/Dtc)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey