Home / Sports / Kadispora : Kejurnas Gulat Harus Jadi Motivasi Bagi Atlet Sumut

Kadispora : Kejurnas Gulat Harus Jadi Motivasi Bagi Atlet Sumut

image_pdfimage_print

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumatera Utara Baharuddin Siagian bersama para juara pada penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) gulat antar PPLP, PPLPD, dan SKO 2018, di Atrium Hermes Palace Polonia, Medan Jumat (2/11). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 2/11 (LintasMedan) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumatera Utara Baharuddin Siagian berharap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) gulat antar PPLP, PPLPD, dan SKO 2018, yang berakhir di Atrium Hermes Palace Polonia, Medan Jumat malam, mampu menjadi motivasi bagi atlet Sumut untuk berlatih lebih giat lagi kedepan.

Dia mengapresiasi pelaksanaan kejurnas gulat yang berakhir sukses tanpa kendala apapun, meskipun kontingen Sumut harus puas meski tanpa raihan medali emas.

Kontingen tuan rumah hanya meraih 1 perak, 2 perunggu dengan total 63 poin.

Medali perak diraih Libra Parklindo Sembiring di kelas 48 kg gaya bebas putra. Kemudian medali perunggu melalui Brata Sembiring di kelas 38 kg gaya bebas putra, dan M Taufik Hidayat di kelas 60 kg gaya bebas putra.

“Kita berharap agar tidak cepat berpuas diri dan tetap latihan rutin, tingkatkan terus prestasi,” kata Baharuddin.

Baharuddin juga berharap kejurnas gulat yang dilaksanakan selama lima hari di kota Medan ini, bisa memberikan motivasi khusus bagi atlet Sumut, guna memacu lagi prestasi di event nasional yang akan datang.
Baharuddin menegaskan, Sumut selalu siap kembali menjadi tuan rumah yang baik pada event kejurnas untuk cabang olahraga apapun.

Sementara Kontingen gulat PPLP Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tampil sebagai juara umum di Kejurnas tersebut.

Total Sumbar mengumpulkan 1 emas, 1 perak, dan 9 perunggu dengan nilai 99 poin.

Medali emas Sumbar dipersembahkan Randa Riandesta (80 kg) gaya bebas putra. Sedangkan medali perak melalui Suci Andini (53 kg) gaya bebas putri. Kemudian sembilan perunggu lainnya Yusma Deswita (49 kg) bebas putri, Irsya Dunas (48 kg) greco, M Fauzan (51 kg) greco, Ananda Fauzan (55 kg) greco. Kemudian lima perunggu lainnya melalui gaya bebas putra, Rahmad Illahi (60 kg), Ando Anggara (45 kg), Tegar Waluya (48 kg), Rexi Alfaleri (71 kg), Kevin Brilian (92 kg).

Pelatih kepala PPLP Sumbar, Noprimet mengatakan prestasi ini sekaligus keberhasilan kontingen Sumatera Barat mempertahankan predikat juara umum kejurnas 2017 di Banten, sekaligus kali ke -11 mereka tampil sebagai yang terbaik selama pelaksanaan kejurnas PPLP.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas perjuangan anak – anak yang mampu mempertahankan predikat juara umum untuk ke sebelas kalinya. Target awal tetap pertahankan kejurnas yang lewat (2017), termasuk pertahankan medali emas,” katanya.

Usai kejurnas, para atlet kembali disibukkan dengan rangkaian event daerah mulai dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Pekan Olahraga Daerah (Porda), dan piala walikota Padang. “Untuk evaluasi memang ada beberapa anak – anak yang harus diperbaiki. Intinya, mental pertandingan mereka,” ucapnya.

Sebelumnya kejurnas gulat antar PPLP, PPLPD, dan SKO 2018 diikuti 270 atlet dan official dari 26 tim, yang dimulai sejak 30 Oktober – 3 November.(LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey