Home / Medan / Kapolda dan Walikota Medan Tinjau Gereja Rayakan Natal

Kapolda dan Walikota Medan Tinjau Gereja Rayakan Natal

image_pdfimage_print

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto (tengah) bersama rombongan Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan meninjau pelaksanaan perayaan malam Natal 2018 di Gereja Katolik Kristus Raja Jalan MT Haryono Medan, Senin (24/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 24/12 (LintasMedan) – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin pada malam perayaan Natal, Senin (24/12), berkeliling meninjau sejumlah gereja di Medan.

Menurut Kapolda, peninjauan gereja-gereja tersebut agar memastikan pengamanan bagi umat Kristiani dapat menjalankan peribadatan dengan tenang dan nyaman tanpa ada rasa khawatir sedikitpun.

“Peninjauan ini untuk memastikan umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk,” katanya.

Gereja yang dikunjungi Kapolda Sumut dan rombongan, di antaranya Gereja Katedral di Jalan Pemuda dan Gereja Katolik Kristus Raja Jalan MT Haryono Medan.

Di Gereja Katedral, Kapolda Sumut dan Walikota disambut oleh Uskup Uskup Agung Emeritus Medan, Mgr. Anicetus Bongsu Antonius Sinaga yang menyatakan merasa bahagia atas kunjungan tersebut.

Selanjutnya, Kapolda dan Walikota Medan melanjutlan kunjungan ke Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat di Jalan Diponegoro.

Dari kunjungan itu, diketahui pelaksanaan Misa Natal di gereja-gereja tersebut berlangsung aman dan lancar.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumut yang membantu menjaga toleransi umat beragama.

“Persaudaraan itu sangat penting sebagai kekuatan untuk menjaga Indonesia dan Sumut khususnya. Negara ini dibagun dari sebuah perbedaan budaya, agama dan suku bangsa, karena itu, mari kita jaga,” ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey