Home / Medan / Karya Pers Miliki Peranan Sukseskan MTQN 2018

Karya Pers Miliki Peranan Sukseskan MTQN 2018

image_pdfimage_print

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R. Sabrina (tengah) menyampaikan paparan seminar Informasi Aktual seputar persiapan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018, (Fotodi Medan, Rabu (12/9). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 12/9 (LintasMedan) – Sekretaris Daerah Provinsi(Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut), R. Sabrina mengatakan karya/pemberitaan yang dihasilkan insan pers memiliki peranan penting menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 yang dijadwalkan berlangsung di Medan dan Kabupaten Deli Serdang, 4-13 Oktober.

Berbicara dalam seminar seputar persiapan MTQN 2018 di Medan, Rabu, Sabrina menekankan bahwa
seluruh komponen masyarakat Sumut adalah tuan rumah MTQN XXVII tahun 2018, termasuk kalangan pers.

“Untuk itu, seluruh komponen masyarakat, khususnya media massa, diharapkan membantu untuk mensosialiasikan kegiatan akbar tersebut,” ujarnya dalam seminar yang diikuti sejumlah peserta dari kalangan jurnalis itu.

Menurut dia, berbagai upaya untuk turut memeriahkan perhelatan MTQN 2018 merupakan bagian dari partisipasi menyukseskan acara yang akan diikuti peserta dari seluruh provinsi di Indonesia tersebut.

“Mari bersama-sama kita, masyarakat Sumatera Utara untuk memeriahkan dan menjadi tuan rumah yang baik. Kawan-kawan media ini juga bagian masyarakat Sumatera Utara, jadi kawan-kawan media bantu meriahkan MTQN,” katanya.

Melalui publikasi dan sosialisasi yang maksimal, ia meyakini Sumut selaku tuan rumah MTQN 2018 akan mendapatkan marwah yang baik di mata para tamu.

Sebab, lanjutnya, kehadiran para tamu dari luar Sumut tentunya ikut berdampak positif secara ekonomi bagi pelaku usaha di wilayah tersebut.

Sementara itu, Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, Prof. Dr Syahrin Harahap, MA menilai pers memiliki peranan penting untuk menyajikan pemberitaan atau karya jurnalistik yang bagus terkait MTQN 2018.

“Karenanya, pers diharapkan turut bahu membahu bersama komponen masyarakat lainnya untuk memeriahkan MTQN 2018. Ini semua untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya.

Sebagaimana diinformasikan, pengerjaan sarana fisik maupun non fisik yang berkaitan dengan penyelenggaraan acara yang dijadwalkan akan dibuka Presiden RI Joko Widodo tersebut telah memasuki tahap penyelesaian akhir. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey