Home / Bisnis / Kehadiran FORPPI Menjadi Motivasi Bagi Usahawan Pribumi

Kehadiran FORPPI Menjadi Motivasi Bagi Usahawan Pribumi

image_pdfimage_print

Para pengurus Dewan Pimpinan Cabang Forum Pengusaha Pribumi Indonesia (FORPPI) kota Medan.(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 16/3 (LintasMedan) – Dewan Pimpinan Cabang Forum Pengusaha Pribumi Indonesia
(FORPPI) kota Medan berkomitmen untuk memajukan dunia usaha di ibu kota provinsi Sumatera Utara, serta terus mendorong dan memotivasi para pebisnis khususnya dari kalangan pribumi.

“Salah satu visi misi organisasi yang baru terbentuk ini, bagaimana mendorong dan memberi semangat masyarakat untuk berwirausaha, khususnya kepada kalangan pribumi. Sehingga kedepan bisa lebih maju dan mampu bersaing,” kata ketua terpilih DPC FORPPI kota Medan Ade Sandrawati Purba, saat bersilaturahmi dengan para pengurus di Medan, Kamis.

Ade mengatakan terbentuknya organisasi yang dipimpinnya itu untuk mempererat tali silaturahmi di kalangan pengusaha pribumi.

Dia memaparkan dari 250 juta penduduk Indonesia hingga saat ini hanya 5 persen yang terjun dalam dunia usaha dan dari jumlah itu justru pengusaha pribumi hanya sebagian kecil.

“Padahal salah satu indikator majunya perekonomian suatu bangsa tidak terlepas dari banyaknya jumlah rakyatnya yang terjun dalam dunia usaha,” kata pengusaha muda ini.

Hal itulah yang melatarbelakangi pihaknya untuk terus berkomitmen menggalang kekuatan pengusaha pribumi hingga mampu bersaing khususnya di era pasar bebas saat ini.

FORPPI juga meminta pemerintah pusat dan daerah untuk memberikan perlindungan terhadap para pengusaha lokal dan khususnya pengusaha pribumi seiring makin dibukanya kran investasi
asing dan persaingan pasar bebas.

Diakui Ade, selama ini kesenjangan antara pengusaha pribumi dengan non-pribumi sangat jauh, sehingga berdampak bagi perkembangan dan pemerataan ekonomi masyarakat.

“Kita semua sudah tahu bagaimana diskriminatifnya perlakuan terhadap pengusaha pribumi. Kalau ini dibiarkan tentu kita akan sulit untuk berkembang dan maju,” katanya.

Kehadiran FORPPI, menurutnya, akan menjadi mitra penyelaras pemerintah, sehingga pengusaha pribumi bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Mudah-mudahan akan banyak yang bisa kita lakukan untuk memajukan perekonomian masyarakat,”
ucapnya.

Adapun unsur kepengurusan DPC FORPPI Kota Medan yakni, Ketua Umum Dr (C) Ade Sandrawati Purba, SH MH, Wakil Ketua Umum Erris Napitupulu, Sekretaris Zulham Effendy Siregar, Wakil Sekretaris Evi Mulianty Saragih ST, Bendahara Partogi Sirait, Wakil bendahara Yosua Poerba, SH.

Sedangkan untuk Sumut, FORPPI diketuai Mayjen TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan PhD DMS.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey