Home / Medan / Kelurahan Sei Agul Raih Pakarti Madya III Nasional

Kelurahan Sei Agul Raih Pakarti Madya III Nasional

image_pdfimage_print

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan Hj. Rita Maharani (ketiga kiri) foto bersama beberapa pengurus PKK Kota Medan seusai menerima penghargaan Pakarti Madya III tingkat Nasional pada puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG-PKK) Nasional Ke-47 Tahun 2019 di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 24/7 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang diwakili oleh Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat berhasil meraih penghargaan Pakarti Madya III tingkat Nasional sebagai pelaksana terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Kategori Kota tahun 2019.

Siaran pers Humas Setdako Medan, menyebutkan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang diterima oleh Ketua TP-PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin pada puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG-PKK) Nasional Ke-47 Tahun 2019 di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/7).

“Prestasi yang diraih ini (Pakarti Madya III tingkat Nasional) tidak terlepas dari dukungan serta sinergitas antara TP PKK Kelurahan Sei Agul, Pemko Medan serta masyarakat,” ujar Rita Maharani.

Disebutkan, Kelurahan Sei Agul dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ke ajang nasional setelah sebelumnya lolos penilaian lomba PKK mulai dari tingkat kota hingga tingkat nasional oleh tim verifikasi PAAR PKK Tingkat Nasional.

Keberhasilan Kelurahan Sei Agul meraih penghargaan Pakarti Madya III tingkat Nasional, menurut dia, menjadi bukti Komitmen TP-PKK Kota Medan selama ini dalam menjalankan Program Pokok PKK di ibu kota Provinsi Sumut itu.

“Tentunya prestasi nasional ini diraih berkat semangat, ikhtiar kuat serta sinergitas dalam mengelola program kegiatan,” ujar Rita Maharani.

Faktor lain yang yang paling utama adalah komitmen Pemko Medan dan TP-PKK setempat dalam mendukung kemajuan organisasi PKK.

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada segenap pengurus dan jajaran PKK Kota Mean agar prestasi tersebut bisa dipertahankan melalui pemantapan koordinasi dan penajaman program kerja untuk masyarakat.

Selain TP-PKK Kota Medan, penghargaan Pakarta Madya 2019 juga berhasil diraih kabupaten dan kota lain di Sumut, yakni Kota Binjai, Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Karo serta Kabupaten Mandailing Natal. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey