Home / Bisnis / Kepala DPMPTSP Sumut Ajak Jajarannya Tingkatkan Kinerja

Kepala DPMPTSP Sumut Ajak Jajarannya Tingkatkan Kinerja

image_pdfimage_print

Ilustrasi

Medan, 5/7 (LintasMedan) – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Utara Arief S  Trinugroho
mengajak seluruh jajaran di instansi itu agar meningkatkan kinerja demi mewujudkan Sumut yang bermartabat.

“Kita harus setiap waktu bekerja untuk mewujudkan visi misi Pak Gubernur Edy Rahmayadi,” katanya kepada pers, Jumat.

Arif menekankan hal itu terkait adanya isu yang yang menyebutkan DPMPTSP yang dipimpinnya selama ini terkesan mengabaikan tugas-tugas di kantor pada saat jam kerja.

Padahal pihaknya memastikan isu itu sama sekali tidak berdasar, karena sistem dan aturan di organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpinnya sudah berjalan kondusif.

Arif yang tergolong belum lama memimpin OPD tersebut berkomitmen meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi, kata dia Pemprov Sumut saat ini memasang  target tinggi di bidang investasi yakni berjumlah Rp 33,9 triliun tahun 2019, sehingga pihaknya dituntut meningkatkan kinerja khususnya di bidang pelayanan.

Untuk meningkatkan kinerja pelayanan tersebut, ia mengingatkan jajarannya agar senantiasa bekerja penuh bahkan jika perlu di luar jam kantor.

“Kami juga sering diundang menghadiri berbagai acara resmi, pada saat jam kerja. Kesemuanya itu merupakan bagian dari upaya menyosialisasikan visi misi Sumut bermartabat,” ujarnya.

Eselon III

Sebelumnya beredar surat pernyataan Anthony Sinaga, salah seorang eks pejabat eselon III di DPMPTSP,  yang merasa keberatan karena dirinya tidak lagi menjabat sebagai  kepala bidang Perijinan Infrastruktur, Ekonomi dan Sosial di OPD tersebut.

Antony yang kini non job di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumut dalam surat yang beredar menyatakan menggugat seputar pemutasian dirinya, sekaligus akan membeberkan ketidakseriusan kinerja di lingkungan DPMPTSP Sumut.

Menanggapi hal itu,  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan bahwa mutasi pejabat eselon III di DPMPTSP Sumut sudah sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Mutasi yang dilakukan tidak sembarangan dan sudah dilaksanakan penilaian, survei dan sebagainya. Mutasi juga dilaksanakan sesuai kebutuhan,” kata Pelaksana tugas Kepala BKD Sumut, Abdullah Khair Harahap. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey