Home / Sports / Ketum PSSI Lantik Pengurus Asprov Sumut 2018-2022

Ketum PSSI Lantik Pengurus Asprov Sumut 2018-2022

image_pdfimage_print

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kiri) melantik tujuh anggota Exco Asprov PSSI Sumut terpilih yang dipimpin Kodrat Shah (kelima kanan), di Hotel Grand Mecure Medan, Senin (24/9) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 24/9 (LintasMedan) – Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi di Medan, Senin, melantik pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara untuk masa bakti 2018-2022.

Pelantikan ini diawali dengan pengambilan sumpah untuk tujuh anggota Exco Asprov PSSI Sumut terpilih dan kemudian pemberian pataka bendera PSSI kepada Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah.

“Dengan dilantiknya pengurus Asprov PSSI Sumatera Utara, saya mengharapkan prestasi sepak bola dan program lainnya dapat terus ditingkatkan,” ujar Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Menurut dia, ada sejumlah program yang perlu dilakukan untuk memajukan persepakbolaan di Sumut.

Program yang mendesak direalisasikan tersebut, antara lain pembinaan sepak bola harus dilaksanakan sejak usia dini, perbaikan sistem dan tata kelola persepakbolaan di Sumut, perbaikan manajemen klub, serta penyediaan infrastruktur stadion dan tempat latihan yang memadai.

“Saya minta pengurus Asprov PSSI Sumut yang baru dilantik mendorong pembentukan tim pemandu bakat atau talent scouting di setiap kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Keberadaan tim talent scouting ini diharapkan mampu mengatasi minimnya pemain bertalenta usia muda di Sumut yang mampu bermain di kancah nasional maupun internasional.

Edy juga mengemukakan infrastruktur sejumlah stadion sepak bola di Sumut belum memadai sehingga perlu direnovasi maupun ditambah dengan membangun stadion bertaraf nasional dan internasional.

Sementara, untuk membangun stadion sepak bola dengan fasilitas yang memadai dibutuhkan anggaran yang cukup besar.

Namun, lanjutnya, permasalahan dana untuk membenahi maupun stadion baru bisa diatasi bila didukung dengan tekad dan semangat kebersamaan dari semua pihak dan masyarakat.

Karena itu, Edy berharap pelantikan pengurus Asprov PSSI Sumut yang baru tersebut
mampu menjadi momentum kebangkitan sepak bola Sumut.

Sebelumnya, Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah mengajak segenap pengurus untuk bekerja keras mengangkat prestasi sepak bola Sumut melalui pembinaan berkelanjutan dan rekrutmen pemain muda secara selektif.

“Terus terang, saya ingin mengembalikan kejayaan sepak bola Sumatera Utara,” ucap dia.

Karena itu, ia mengajak para pengurus Asprov PSSI Sumut agar serius dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang sudah diamanahkan.

Kodrat menyatakan optimistis Sumut bisa seperti daerah lain dalam urusan sepak bola. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey