Kodam I Bantu Pemko Medan Menormalisasi Sungai Bedera

Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Hasanuddin (kiri) didampingi Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kanan) menghadiri rapat penanganan Sungai Bedera, di Medan, Selasa (22/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/1 (LintasMedan) – Kodam I Bukit Barisan akan turut membantu Pemerintah Kota (Pemko) dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II dalam penanganan normalisasi daerah aliran Sungai Bedera.

“Kami siap membantu Pemko Medan dan BWS II dalam menormalisasikan Sungai Bedera,” kata Kasdam I/BB, Brigjen TNI. Hasanuddin saat menghadiri rapat dengan jajaran pejabat Pemko Medan dn BWS Sumatera II, di Medan, Selasa (22/1).

Kegiatan menormalisasi Sungai Bedera, menurut dia, akan dilaksanakan dalam kegiatan Karya Bhkti TNI yang melibatkan prajurit Kodam I.

Karya Bhakti TNI, lanjutnya, merupakan salah satu tugas pokok TNI dalam melaksanakan operasi militer selain perang, diantaranya membantu tugas pemerintah daerah.

Dalam rapat yang turut dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasutin tersebut, Hasanuddin mengemukakan bahwa proses pengerjaan normalisasi Sungai Bedera harus diawali dengan perencanaan yang tepat.

Melalui perencanaan dan penanganan sungai tersebut, Kasdam berharap persoalan yang selama ini disebabkan oleh penyempitan dan pendangkalan Sungai Bedera dapat diatasi hingga tuntas.

”Kami siap membantu. Mari kita rencanakan secara matang, lengkapi seluruh data yang diperlukan, kemudian kita susun strategi dan setelahnya aksi nyata hingga persoalan tuntas,” ujarnya. (LMC-04