Home / Sumut / Lalu Lintas di Jalur Wisata Berastagi Padat

Lalu Lintas di Jalur Wisata Berastagi Padat

image_pdfimage_print
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan dari arah Medan menuju kawasan wisata Berastagi, Kabupaten Karo. (Foto: LintasMedan/ist)

Ilustrasi – Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan dari arah Medan menuju kawasan wisata Berastagi, Kabupaten Karo. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/7 (LintasMedan) – Arus kendaraan dari Medan menuju objek wisata alam Berastagi, Kabupaten Karo, mulai padat memasuki hari kedua pascalebaran 2015, Sabtu.

Arus kendaraan yang terpantau ramai mulai terjadi di jalur utama menuju kawasan pemandaian Sembahe dan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara dari arah sebaliknya, volume kendaraan relatif sedikit.

Sejumlah kendaraan roda empat dan sepeda motor dari arah Medan tampak hanya mampu melaju dengan kecepatan sekitar 30 Km per jam dan bahkan sesekali tersendat di beberapa titik.

Meningkatnya volume kendaraan terjadi mulai pagi.

Akibat kepadatan arus lalu lintas, banyak warga yang menggunakan mobil melanjutkan rencana perjalanan mereka menuju Berastagi dan memilih berekreasi di kawasan wisata Sembahe dan Sibolangit.

“Kepadatan lalu lintas sudah terjadi sejak pukul 09.00 WIB tadi,” kata Hendrik. pemilik warung di Sembahe.

Ia memperkirakan, peningkatan volume kendaraan di  jalur Medan-Berastagi akan semakin meningkat memasuki H+3 Lebaran karena banyak warga yang mengisi libur lebaran ke kawasan wisata tersebut. (LMC-01)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey