Home / Headline / Lantik Pejabat, Edy Rahmayadi Ultimatum Dua Bulan Kinerja Harus Lebih Baik

Lantik Pejabat, Edy Rahmayadi Ultimatum Dua Bulan Kinerja Harus Lebih Baik

image_pdfimage_print

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik sejumlah pejabat eselon II dan BUMD di lingkungan Pemprov Sumut, Selasa (7/5).(Foto:LintasMedam/ist)

Medan, 7/5 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi langsung memberi ultimatum kepada sejumlah pejabat yang baru dilantik untuk lebih baik bekerja, kreatif dan mampu menciptakan terobosan baru.

“Di bulan kedua atau ketiga, saya akan datang memantau kinerja. Saya berharap bisalah lebih baik” katanya di hadapan para pejabat yang baru dilantik, Selasa.

Para pejabat di linhkungan Pemprov Sumut, kata Edy harus mampu menjalankan tugas sesuai tupoksi serta disiplin.

Sejumlah pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut, Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumut Periode 2019-2024, dan Direksi Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa Provinsi Sumut Periode 2019-2024, di antaranya ada yang rotasi dan sebagian merupakan wajah baru.

Menurut gubernur pelantikan berdasarkan hasil asesment oleh tim independen dan hasil penilaian kinerja dari panitia seleksi.

Berikut nama Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang dilantik yakni Anthony Siahaan SE ATD MT sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Suriadi Bahar SH MH sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Ir Dahler MMA sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, M Azhar Harahap SP MMA sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

Dr Kaiman Turnip MSi sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Zonny Waldi Ssos MM sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Selanjutnya, Ir Abdul Haris Lubis MSi sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Drs H Mhd Fitriyus SH MSP sebagai Asisten Administrasi Umum dan Aset Sekretariat Daerah, Ir Halen MM sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Ir H Irman MSi sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan.

Ir H Muhammad Armand Effendy Pohan MSi sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi,  Agus Tripriyono SE MSi Ak CA sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA, M Faisal Hasrimy AP MAP sebagai Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah, Syafruddin SH MHum sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah.

Kemudian, beberapa pejabat yang dimutasi yakni Ir Bonar Sirait MSi dari jabatan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Drs Elisa Marbun MSi dari jabatan Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan Sumber Daya Alam menjadi fungsional umum pada Badan Penelitian dan Pengembangan, Ilyas S Sitorus SE MPd dari jabatan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Prov Sumut menjadi fungsional umum pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut, Ir Alwin MSi dari jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi fungsional umum pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dr H Sarmadan Hasibuan SH MM dari jabatan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah menjadi fungsional umum pada Badan Penelitian dan Pengembangan.

Kemudian Dr Candra Syafe’I SpOG dari jabatan Direktur Rumah Sakit Jiwa menjadi fungsional umum pada Rumah Sakit Jiwa..

, Drs Agustama APT Mkes dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Kesehatan, Drs Amran Utheh MAP dari jabatan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  menjadi fungsional umum pada Dinas Koperasi dan UKM, Ferlin H Nainggolan SH dari jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip menjadi fungsional umum pada Dinas Perpustakaan dan Arsip, Ir Eric Aruan MM dari jabatan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda  menjadi fungsional umum pada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

Selanjutnya, Gubernur Edy Rahmayadi juga mengangkat Direksi Perusahaan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumut periode 2019-2024 yakni Trisno Sumantri SE sebagai Direktur Utama, Ir Joni Mulyadi ST MT sebagai Direktur Air Minum, Fauzan Nasution ST sebagai Direktur Air Limbah, DR Feby Milanie ST SE MM sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan.

Untuk Direksi PDAIJ Provinsi Sumut 2019-2024 yakni Dr Renny Maisyarah SE MSi Ak CA sebagai Direktur Utama dan Muhammad Hidayat Nur SSos sebagai Direktur Operasional. Berikutnya, dilakukan pula pelantikan Anggota Dewan Pengawas PDAIJ periode 2019-2023 yakni DR Marihot Manullang sebagai Ketua merangkap anggota, Muhammad Zaid Fahry SPD sebagai Sekretaris merangkap anggota.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey