Home / Medan / Mahasiswa Muhammadiyah Diajak Berkontribusi Membangun Kota Medan

Mahasiswa Muhammadiyah Diajak Berkontribusi Membangun Kota Medan

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) menyalami para pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Medan periode 2019-2020 yang baru dilantik, di Medan, Sabtu (6/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 6/7 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Medan untuk terus menimba ilmu dan mengembangkan kreativitas positif untuk turut berkontribusi pada pembangunan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

“Saya mengajak dan berharap agar para pemuda khususnya mahasiswa Muhammadiyah dapat ikut serta memberikan kontribusi baik pemikiran maupun tindakan guna memajukan Kota Medan menjadi lebih baik di masa mendatang,” katanya di Medan, Sabtu (6/7).

Harapan tersebut disampaikan Akhyar Nasution dalam kata sambutannya pada acara pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Medan periode 2019-2020.

Selain turut berkontribusi dalam pembangunan Kota Medan, ia berharap mahasiswa sebagai generasi penerus juga harus terus mengembangkan intelektualnya dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin pada masa mendatang.

Para mahasiswa Muhammadiyah, kata dia, juga harus terus memperjuangkan semangat berkemajuan dalam membangun negara dan membela kaum yang lemah.

“Alhamdulillah, senang sekali rasanya jika kaum muda khususnya para mahasiswa ikut tergabung dan terlibat dalam sebuah organisasi seperti IMM. Untuk membentuk diri menjadi pribadi yang mandiri dan berintegritas salah satunya didapatkan melalui berorganisasi. Karena, organisasi menjadi wadah bagi kita untuk dapat menyuarakan pendapat dan pikiran terlebih menyangkut kemaslahatan umat,” kata Wakil Walikota.

Suatu negara, lanjut dia, dapat menjadi maju karena sumber daya manusianya yang maju, bukan karena kekayaan sumber daya alamnya.

Karena itu, pihaknya ingin IMM dapat berkontribusi bagi kemajuan negeri khususnya Kota Medan melalui program-program konstruktif yang dimiliki guna mewujudkan percepatan pembangunan dan perbaikan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam acara yang mengangkat tema ‘Revitalisasi Gerakan Pencerahan Untuk Kepemimpinan Yang Progresif Dan Inovatif Demi Terwujudnya IMM Kota Medan Berkemajuan Dan Berdaulat’ tersebut, Akhyar berpesan agar kader IMM dapat menjadi jembatan bagi pemerintah dalam upaya memberantas narkoba.

Sebab, hal tersebut penting dilakukan guna melindungi para generasi muda dari bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa Indonesia.

“Allah SWT telah memberikan kita akal dan pikiran untuk melakukan hal-hal baik. Salah satunya dengan mengingatkan dan menjaga diri, keluarga, tetangga serta teman dari bahaya narkoba,” tuturnya.

Acara pelantikan pengurus IMM Kota Medan yang berlangsung dalam suasana khidmat dan kekeluargaan tersebut dirangkaikan dengan dialog dengan menghadirkan para pembicara dari kalangn tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey