Home / Headline / Medan Apresiasi Adira Gelar Festival Pesona Lokal

Medan Apresiasi Adira Gelar Festival Pesona Lokal

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kiri) menyerahkan cendera mata kepada Kepala Wilayah Sumatera Bagian Utara Adira Finance Agus Hartanto, usai acara konferensi pers persiapan Festival Pesona Lokal 2019, di Grand Aston City Hall Medan, Jumat (19/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/7 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan mengapresiasi rencana Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, menjadi kota pembuka rangkaian penyelenggaraan Festival Pesona Lokal tahun 2019.

“Saya berharap kegiatan ini nantinya dapat menjadi salah satu atraksi yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara di Kota Medan,” kata Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin kepada pers di Medan, Jumat (19/7).

Sebagaimana diinformasikan, acara bertema ‘Rasakan Sensasi Pesona Lokal’ tersebut dijadwalkan digelar Adira Finance bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan salah satu perusahaan televisi swasta nasional di kawasan Lapangan Merdeka Medan pada 3 Agustus 2019.

Selain Medan, Festival Pesona Lokal juga akan digelar di Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari Agustus hingga November 2019.

Walikota Medan menyatakan optimis event yang akan mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal tersebut ikut memberi dampak positif bagi perekonomian dan pariwisata di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

“Yang lebih penting lagi, melalui Festival Pesona Lokal 2019, kita harapkan masyarakat semakin mencintai budaya dan kearifan lokal,” ujarnya.

Karena itu, Eldin mengajak warga setempat memanfaatkan momentum penyelenggaraan Festival Pesona Lokal sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja perekonomian dan pariwisata Kota Medan.

Konsep Festival Pesona Lokal tahun 2019 akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kepala Wilayah Sumatera Bagian Utara Adira Finance, Agus Hartanto menjelaskan bahwa selain parade karnaval budaya, Festival Pesona Lokal 2019 akan dimeriahkan dengan perlombaan tari lokal kontemporer dengan para peserta terdiri dari siswa SMP dan SMA.

Pada hari yang sama, pihaknya juga menggelar lomba desain motif khas lokal kontemporer, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan food truck, permainan lokal, bazar aneka produk lokal, hiburan band dengan menampilkan artis ibu kota Siti Badriah dan artis lokal.

“Pada tahun ini, Medan terpilih sebagai kota pembuka pelaksanaan Festival Pesona Lokal 2019, setelah tahun lalu berhasil memenangkan predikat Kota Paling Mempesona,” tambahnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey