Home / Medan / Medan Banjir, Eldin Minta Maaf

Medan Banjir, Eldin Minta Maaf

image_pdfimage_print

Walikota Medan, Dzulmi Eldin meninjau genangan air di sejumlah wilayah kota Medan. Hujan turun sejak Sabtu (15/9) hingga malam membuat sejumlah lokasi tergenang air. (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 15/9 (LintasMedan) – Hujan deras di hampir seluruh wilayah Kota Medan, sejak Sabtu (15/9) sore hingga malam menyebabkan sejumlah lokasi dilanda banjir.

Di tengah hujan deras Walikota Medan, Dzulmi Eldin langsung meninjau sejumlah titik genangan air tersebut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan

“Saya atas nama Pemko Medan minta maaf kepada warga, terutama wilayahnya yang sampai saat ini masih digenangi air. Kami melalui OPD terkait akan bekerja keras untuk mengatasinya,” kata Eldin.

Pemko Medan, kata Eldin akan terus melakukan perbaikan drainase, namun hingga saat ini belum sepenuhnya selesai.

Di samping itu, kata Eldin pihaknya terus bersinergi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II untuk melakukan normalisasi sungai.

Salah satu sungai yang saat ini tengah dinormalisasi BWS, kata  Eldin, Sungai Sikambing dan akan diikuti dengan sungai-sungai yang lainnya.

“Tapi semua upaya ini tidak akan maksimal apabila tidak didukung penuh seluruh lapisan masyarakat. Dukungan itu dapat dilakukan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama dalam parit dan sungai,” harapnya.

Selanjutnya Wali Kota menginstruksikan kepada Dinas PU untuk melakukan sejumlah langkah guna mengatasi banjir.

Wali Kota melakukan peninjauan sekitar pukul 21.30 WIB dimulai di kawasan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Sudirman yang turut tergenang air.

Berlanjut ke Jalan Kapten Muslim, Jalan Perjuangan, seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Dr Mansyur, Jalan Kuswari serta Jalan Asia.

Dari hasil peninjauan tersebut diketahui genangan air akibat lubang inlet di kedua jalan itu banyak yang tertutup. Akibatnya air hujan tidak dapat mengalir menuju drainase sehingga tertahan dan menggenang.(LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey