Home / Sports / Medan dan Batubara Berbagi Emas Bola Voli Porprov Sumut 2019

Medan dan Batubara Berbagi Emas Bola Voli Porprov Sumut 2019

image_pdfimage_print

 

Kontingen Bola Voli Porprov Sumut Kota Medan. (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 28/6 (LintasMedan) – Kontingen Medan dan Batubara  berbagi emas cabang olah raga bola voli Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang digelar di GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Pancing Medan, Jumat malam.

Emas untuk putri di raih Medan setelah di partai final mengalahkan Asahan dengan skor 3-0 ( 25-18, 26-25, 25-14).

Kemenangan atas Asahan tersebut juga menjadi momen manis bagi Medan membalas kekalahan yang sempat dideritanya pada babak penyisihan.

Medali perunggu di kelas putri diraih Labuhanbatu setelah mengalahkan tim Binjai dengan skor 3-1 ( 25-23, 23-25,25-17,25-21) diperebutan posisi ketiga.

Sementara emas putra diraih Batubara setelah pada partai final mengalahkan Labuhabatu dengan skor 3-0  (25-23, 25-22, 25-21) dan medali perunggu diraih Pematangsiantar yang mengalahkan Labuhanbatu Utara dengan skor 3-1 ( 25-19, 25-22, 20-25, 25-20)

Pelatih bola voli putri Medan, Sofyan Irawan,  mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pemain yang telah bekerja dengan keras dan semangat tinggi untuk bisa mengalahkan lawan demi meraih medali emas.

“Terimakasih kepada semua pemain dan terimaksih juga kami ucapkan kepada sporter Medan yang memberikan dukungan kepada kami selama berjalannya pertandingan,” katanya.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani sangat mengapresiasi keberhasulan tim putri meraih medali emas, meski keberhasilan tersebut tidak diikuti tim putra.

Meski demikian ia berharap semua pemain tidak cepat merasa puas karena jalan masih panjang, kedepan ada Porwil Sumatera yang menjadi langkah untuk berlaga di PON 2020 di Papua.

“Kami ucapkan terima kasih kepada  semua pemain dan tim pelatih yang telah bekerja keras. Teruslah berlatih dengan keras, karena tanpa latihan yang keras prestasi tak akan diraih,” katanya.

Teknikal Delegate Bola voli Porprovsu 2019, Abdulah mengatakan pihaknya merasa bersyukur pertandingan demi pertandingan cabang bola voli Porprovsu sejak penyisihan hingga final berjalan dengan baik.

Masyarakat juga sangat antusias menyaksikan, demikian juga sporter masing-masing yang memberikan semangat kepada tim nya sangat tertib dan semangat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat yang memberikan dukungan sehingga pertandingan berjalan dnegan baik. demikian juga kedapa panitia, wasit dan pihak keamanan kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dalam upaya agar Porprov khususnya cabor voli berjalan dengan baik,” katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey