Home / Medan / Medan Gelar Zikir Sambut Tahun Baru 2019

Medan Gelar Zikir Sambut Tahun Baru 2019

image_pdfimage_print

Ribuan umat muslim menghadiri zikir akbar dan doa bersama pada malam pergantian tahun dan menyambut Tahun Baru 2019 yang dilaksanakan Pemko Medan di Lapangan Benteng Medan, Senin (31/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 31/12 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan menggelar zikir akbar dan doa pada malam pergantian tahun dan menyambut Tahun Baru 2019 yang dipusatkan di Lapangan Benteng Medan, Senin (31/12).

Kegiatan ini dihadiri Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin beserta unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat dan ribuan umat Islam.

Pada kesempatan itu, Walikota Medan mengemukakan, zikir atau mengingat Allah SWT dan doa yang digelar beberapa jam menjelang memasuki tahun 2019 tersebut sebagai bentuk rasa duka mendalam atas musibah yang menimpa bangsa Indonesia, seperti tsunami di pesisir Provinsi Banten dan Lampung yang baru saja terjadi.

“Mari kita doa kan agar Kota Medan yang kita cintai ini senantia aman, kondusif serta pembangunan senantiasa berjalan dengan lancar,” katanya.

Eldin juga menyampaikan harapan kepada semua warga agar merayakan malam Tahun Baru 2019 dengan tidak berlebih-lebihan.

Apalagi belakangan ini bangsa ini sedang banyak di uji dengan banyaknya musibah, baik musibah gempa, banjir bahkan tsunami.

Zikir akbar tersebut dibawakan oleh para pembaca Al Quran yang tergabung dalam Ikatan Persatuan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah (IPQOH) Kota Medan.

Setelah zikir bersama, acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausyiah yang disampaikan ustadz Riza Muhammad.

Dalam acara itu, ustadz Riza Muhammad mengingatkan bahwa selama tahun 2018 negeri ini banyak diterpa bencana alam, sehingga sudah saatnya rakyat melakukan evaluasi diri serta meminta rahmat dan ampunan dari Allah SWT. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey