Home / Bisnis / “Medan Great Sale” Diharapkan jadi Daya Tarik Wisata

“Medan Great Sale” Diharapkan jadi Daya Tarik Wisata

image_pdfimage_print

Wali Kota Medan diwakili Asistem Umum Renward Parapat melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda dibukanya “Medan Great Sale 2019” di Emerald Garden Hotel Medan, Senin (18/3). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/3 (LintasMedan) – Wali Kota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengemukakan pesta diskon terbesar bertajuk “Medan Great Sale 2019” diharapkan ikut menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Tanah Deli tersebut.

“Pemko Medan sedang berupaya menjadikan Medan sebagai kota wisata. Medan Great Sale ini merupakan salah satu langkah inovasi Dinas Pariwisata untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Wali Kota Medan, H.T Dzulmi Eldin pada acara pembukaan “Medan Great Sale 2019, di Emerald Garden Hotel Medan, Senin (18/3).

Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asistem Umum Setda Kota Medan Renward Parapat, menjelaskan bahwa Medan Great Sale digelar dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke wilayah itu.

Medan Great Sale ini juga menjadi wadah pengembangan promosi produk-produk industri wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan, sehingga diharapkan ikut meningkatkan kinerja usaha maupun produksi pelaku UKM pariwisata lokal.

Disebutkannya, Pemko Medan tahun 2019 menargetkan kunjungan wisatawan tahun ini sekitar 300.000 orang.

Pemko Medan, lanjut Wali Kota, pihaknya berkomitmen untuk mencapai target tersebut bahkan harus lebih banyak lagi yang berkunjung ke Medan.

Ia menambahkan, Kota Medan kini terus berbenah baik dari segi objek pariwisata maupun dari segi event yang dapat menarik pengunjung wisata ke ibu kota Provinsi Sumut itu.

Salah satu strateginya adalah dengan menggelar pesta diskon yang melibatkan asosiasi dan para pelaku industri pariwisata serta ekonomi kreatif yang dikenal dengan “Medan Great Sale”.

Melalui penyelenggaraan “Medan Great Sale 2019” yang dijadwalkan digelar pada 18-31 Maret dan 1-14 Juli 2019, pihaknya berharap jumlah wisatawan ke Medan terus bertambah.

Selain untuk menarik kunjungan wisata, Medan Great Sale ini juga menjadi wadah pengembangan promosi produk-produk industri wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan.

Sementara itu, Kepala Dinas Parwisata Kota Medan Agus Suriyono mengatakan event Medan Great Sale 2019 merupakan program yang memberikan diskon kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan.

Great sale tahun ini lebih mengedepankan sektor pariwisata dan digitalisasi ekonomi kreatif.

“Lebih dari 500 pelaku usaha mengikuti event Medan Great Sale 2019. Kita berharap event ini dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan ke kota Medan dan para pelaku usaha yang terlibat dalam event ini memproleh manfaat sehingga dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan,” ujarnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey