Home / Headline / Medan Juara Umum Porprov Sumut 2019

Medan Juara Umum Porprov Sumut 2019

image_pdfimage_print

Para atlet bulu tangkis beserta ofisial Kota Medan berfoto bersama Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis (kiri) dan Ketua KONI Medan Edy H Sibarani (kedua kiri), seusai penyerahan medali Porprov Sumut 2019, di Medan, Kamis (27/6). Medan tampil sebagai juara umum cabang bulu tangkis Porprov Sumut 2019. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 28/6 (LintasMedan) – Kontingen Kota Medan dipastikan kembali mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2019 setelah berhasil mendulang 217 dari
227 medali yang diperebutkan.

Informasi yang dihimpun dari Panitia Besar Porprov Sumut di Medan, Jumat, meski masih ada 10 emas yang diperebutkan di beberapa cabang olahraga, tetapi hal tersebut tidak akan menggeser posisi Medan di peringkat teras perolehan medali.

Kota Medan telah mengumpulkan 65 emas, 50 perak dan 49 perunggu. Raihan tersebut tidak mungkin lagi dikejar oleh Kabupaten Deli Serdang yang berada di posisi kedua dengan 26 emas, 21 perak dan 40 perunggu.

Posisi ketiga ditempati Karo dengan 22 emas, 24 perak dan 27 perunggu. Tebingtinggi berada di posisi keempat dengan 19 emas, 11 perak dan 13 perunggu.

Keberhasilan Kota Medan mempertahankan gelar juara umum Porprov Sumut, menurut Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani, hasil ini merupakan perjuangan semua pihak.

“Kita bersyukur dan mengapresiasi keberhasilan para atlet Kota Medan di Porprov Sumut 2019,” ucap Eddy Sibarani di sela menyaksikan laga final bola voli di GOR Mini Dispora Sumut.

Diakuinya, meski meraih juara umum, ada beberapa cabang meraih hasil di luar harapan dan dia enggan menyalahkan seseorang.

“Kegagalan di beberapa cabang sebagai tanda bahwa kita harus lebih baik lagi. Daerah lain juga sudah mempersiapkan diri dengan baik,” ujarnya.

Porprov Sumut 2019 mempertandingkan 14 cabang olahraga dan diikuti 1.948 atlet, 462 ofisial dari 30 kota kabupaten di Sumut.

Penyelenggaraan event olahraga empat tahunan tersebut bertujuan menjaring atlet-atlet terbaik Sumut untuk dipersiapkan menghadapi Kejurnas/Pra PON 2019 sebelum tampil di PON XX Tahun 2020 Papua. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey