Home / Sports / Medan Loloskan Tiga Petinju ke Final

Medan Loloskan Tiga Petinju ke Final

image_pdfimage_print

Medan, 24/6 (LintasMedan) – Kota Medan mendominasi dengan meloloskan tiga petinjunya ke babak final tinju hari kedua Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 yang digelar di Gelanggang Remaja, Medan, Senin (24/6).

Ketiganya yakni, Mutiara Putri Silica, kelas 54 kg yang menang WO dari petinju Tanjung Balai, Sumarni Handayani.

Cindy Khairani Lubis, kelas 57 Kg juga menang WO atas Ronika Masri Sagala (Samosir). Kategori putra, dari kelas 81 kg, Daniel Pasaribu melenggang ke babak final setelah menang WO dari petinju Asahan, Putra Sandi Hutajulu.

Peluang Medan mengirimkan wakilnya kebabak final masih terbuka lebar, mengingat empat petinju lainnya lakoni babak semifinal. Yakni, Lutfia Lisandri (kelas 51 kg), Kahfi Ichwan Batu Bara (69 kg), Jose Agusto Napitupulu (46 kg) dan Abel Silaban (56 kg).

Pelatih tinju Kota Medan, Niazi Almy, mengatakan, dengan lolosnya tiga petinju ke partai final mulai membuka peluang pihaknya memenuhi target yang diemban. “Target kami minimal empat medali emas kami menangkan. Mudah-mudahan dengan tiga petinju ke final dan masih ada lainnya, kami bisa memenuhi target itu,” harapnya didampingi pelatih lainnya, Benget Simorangkir dan Nazarudin Lubis.

Diyakininya, jika persaingan pada kategori putri, masih didominasi anak asuhnya. Namun, hal yang sedikit berbeda di kategori putra. “Kategori putri, saya melihat, kami masih mendominasi. Sedangkan putra, peluang besar terletak pada Daniel Pasaribu. Mudah-mudahan atlet lainnya mengikuti jejak mereka. Karena masih ada peluang kami menambah lolos ke babak final,” kata Niazi.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey