Home / Sumut / Mengenang 40 Hari Wafatnya Alm. Bupati Asahan

Mengenang 40 Hari Wafatnya Alm. Bupati Asahan

image_pdfimage_print

Kegiatan amaliah mengenang 40 hari wafatnya Bupati Asahan ,Sabtu (1/6) di Rumah Dinas Bupati Asahan Kisaran.(Foto:LintasMedan/ist)

Kisaran, 2/6 (LintasMedan) – Sebagai rasa cinta dan hormatnya kepada Alm. Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P., Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah bersama masyarakat melakukan amaliah mengenang 40 hari wafatnya Bupati Asahan ,Sabtu (1/6) di Rumah Dinas Bupati Asahan Kisaran.

Kegiatan tersebut diawali sholat Asyar berjamaah dilanjutkan dengan amaliah membacakan ayat-ayat suci Alquran sekaligus dirangkai dengan penabalan nama  cucu pertama dari Almarhum yg bernama Muhammad Devan Mahawira Gama

Acara itu dihadiri Plt Bupati Asahan H. Surya, B.Sc., Sekretaris Daerah Taufik ZA, S.Sos., M.Si.,  OPD, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq, Tokoh Agama dan Masyarakat serta keluarga besar Alm. Drs. H. Taufan Gama Simatupang dan Al Ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung sebagai pemberi tausyiah.

Dalam tausyiahnya Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung mengajak, seluruh hadirin agar pada Bulan Ramadhan ini memperbanyak sabar, terlebih dalam menjalani cobaan dan ujian yang diberikan Allah kepada  kita.

Beliau juga menyampaikan bahwa sabar adalah merupakan senjata ampuh yang dapat menghilangkan rasa sedih dan duka dalam situasi dan kondisi datangnya cobaan.

Selanjutnya, dengan hadirnya Muhammad Devan Mahawira Gama cucu dari Almarhum Drs. H.Taufan Gama Simatupang, M.A.P. dapat memberikan hiburan dan kegembiraan serta semangat baru di tengah-tengah keluarga yang ditinggalkan.

Sementara, Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. dalam bimbingannya menyampaikan, rasa belasungkawa yang mendalam terutama kepada Hj. Winda Fitrika baik secara pribadi dan/ atas nama pemerintah.

Plt. Bupati selalu berdoa semoga Almarhum ditempatkan di sisi Allah pada tempat yang sebaik-baiknya dan berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan atas kepergiannya.

Pada suasana yang penuh haru, Plt. Bupati juga menyampaikan ucapan selamat atas kelahiran cucu pertama yang baru ditabalkan dengan nama Muhammad Deva Mahawira Gama.

“Semoga dengan kehadiran cucu tersebut dapat menghibur dan menambah kegembiraan hati sehingga tidak larut dalam kesedihan,” harapnya.

Dalam kesempatan ini Nurfatimah Aprilianda Simatupang mewakili pihak keluarga mengucapkan, terima kasih kepada Plt. Bupati Asahan dan para undangan yang hadir dalam rangka mengenang 40 hari wafatnya ayahandanya yang dirangkai dengan penabalan nama anak dari kakak beliau Muhammad Tommi Pranata dan Sesvianda Fatma Yuliandari.

Kepada masyarakat, Nurfatimah meminta doanya untuk Almarhum Drs. H. Taufan Gama Simatupang dan memaafkan kesalahannya.

” Mungkin selama ayahanda kami memimpin Kabupaten Asahan ada perasaan dari bapak ibu yang tersakiti, saya sebagai anak meminta maaf yang sebesar-besarnya”, demikian ungkapnya. (LMC-06)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey