Home / Medan / Mentan Minta Media Proporsional Beritakan Soal Pangan

Mentan Minta Media Proporsional Beritakan Soal Pangan

image_pdfimage_print

Menteri Pertanian Ir Andi Amran Sulaiman (Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 9/2 (LintasMedan) – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meminta pers dan media massa bisa lebih proporsional khususnya dalam menyajikan informasi dan pemberitaan soal pangan

“Yang dikatakan pangan itu banyak, jadi jangan judulnya harga pangan naik ternyata yang naik cabe rawit. Itu namanya tidak proporsional,” kata Amran kepada pers usai rapat kordinasi percepatan luas tambah tanam padi, jagung dan kedelai tahun 2017 untuk mewujudkan swasembada pangan di Sumut, Kamis di Medan.

Mentan mengatakan bahwa saat ini harga beras turun mencapai 10 sampai 20 persen, dari hasil survei di beberapa pasar tradisional. Begitu juga harga bawang.

“Sekarang petani bawang itu malah sudah mulai berteriak karena harga turun, jadi harus kita tolong cepat” ucapnya.

Dia juga menyatakan bahwa pada 2016 produksi pertanian mengalami peningkatan dan untuk padi naik menjadi 79,1 juta ton dari sebelumnya 70.8 juta ton.

Kemudian, untuk komoditas jagung naik menjadi 23,2 juta ton, sebelumnya hanya 19.0 juta ton. Komoditas bawang merah naik 1,3 juta ton, dari sebelumnya 1,2 juta ton. Serta cabai naik menjadi 1,918 juta ton, dari sebelumnya yang hanya 1,915 juta ton.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey