Home / Politik / Nezar Djoeli Sosialisasikan Pemilu ke “Emak-emak”

Nezar Djoeli Sosialisasikan Pemilu ke “Emak-emak”

image_pdfimage_print

Anggota DPRD Provinsi Sumut Nezar Djoeli melakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada kelompok perempuan yang tergabung dalam perwiridan di Jalan Platina Raya, Lorong 36 Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Marelan, Jumat (15/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/2 (LintasMedan) – Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Nezar Djoeli melakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada kaum perempuan atau “emak-emak” untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 17 April 2019.

“Kegiatan sosialisasi kali ini dengan menyasar komunitas emak-emak diharapkan memberikan andil besar dalam perhelatan pemilu 2019,” katanya kepada pers, seusai melakukan sosialisasi Pemilu ke kalangan ibu-ibu perwiritan di Jalan Platina Raya, Lorong 36 Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Marelan, Jumat.

Menurut dia, sasaran sosialisasi kali ini untuk perempuan sehingga mereka diharapkan bisa memberikan informasi, wawasan dan pemahaman kepada pemilih warga masyarakat yangsaling menginformasikan seputar pesta demokrasi tersebut.

Peran kaum perempuan, lanjutnya, sangat strategis didalam memberikan edukasi kepada keluarganya tentang Pemiu 2019, antara lain kapan pemilu, berapa surat suara yang akan didapat nanti, hingga kotak suara yang akan dimasukkan surat suara disesuaikan dengan daerah pemilihan yang ada.

“Suksesnya penyelenggaraan pemilu bukan semata-mata menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu namun juga peserta pemilu dan masyarakat, termasuk kalangan anggota legislatif,” ujar Nezar.

Politisi NasDem ini memperkirakan, hingga menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 masih banyak warga yang belum sepenuhnya memahami bagaimana cara menggunakan hak pilih.

Pada kesempatan itu, Nezar yang juga anggota Komisi A DPRD Sumut mengimbau warga untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pemilihan nanti, serta memilih calon sesuai dengan hati nurani.

“Saya mengajak kepada kaum ibu agar menggunakan hak pilih pada Pemiu 2019. Tentukan pilihan kepada orang yang menurut ibu-ibu baik dan mampu menyerap aspirasi rakyat setelah nanti duduk di legislatif,” katanya kepada seratusan kaum perempuan kelompok perwiridan tersebut.

Apalagi, katanya, Pemilu 2019 digelar sekaligus, yakni pemilihan presiden(Pilpres), pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), pemilihan anggota DPR RI, DPRD provinsi serta pemilihan anggota DPRD kabupaten/kota.

Pantauan wartawan saat acara sosialisasi itu, mayoritas kaum ibu belum mengetahui mengenai warna-warna kertas surat suara yang akan dicoblos pada Pemilu 2019. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey