Home / Headline / Obor Asian Para Games 2018 Singgahi Medan

Obor Asian Para Games 2018 Singgahi Medan

image_pdfimage_print

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kanan) menerima obor Asian Para Games 2018 dari Ketua Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari (kiri) di halaman kantor gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Sabtu (22/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/9 (LintasMedan) – Obor Asian Para Games 2018, Sabtu, menyinggahi Kota Medan sebelum tiba di Jakarta untuk pembukaan ajang olahraga terbesar di Asia bagi difabel itu pada 6 Oktober mendatang.

“Ini hari bersejarah bagi Sumatera Utara yang dilalui api obor yang dimulai dari beberapa tempat dan kini sampai di Medan,” kata Gubernur Edy Rahmayadi saat menyambut duta obor Asian Para Games 2018 beserta Ketua Indonesia Asian Games Organizinig Committee (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari beserta rombongan, di halaman kantor gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Edy Rahmayadi menyambut rombongan pembawa obor Asian Para Games 2018 didampingi, antara lain Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sekdaprov Sumut R Sabrina, Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin serta jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov setempat.

Gubernur berharap obor Asian Para Games 2018 yang akan diarak di Kota Medan, Minggu (23/9) mampu menambah semangat para atlet dari provinsi ini untuk memenangi setiap pertandingan di event tersebut.

“Dukungan kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas akan tetap dan terus dilanjutkan. Pemprov Sumut mengapresiasi setingginya kepada Inapgoc, NPC Sumut, Pemko Medan serta masyarakat yang antusias menyemarakkan pawai obor Asian para Games di Medan,” ujarnya.

Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari menyampaikan bahwa kegiatan Asian para Games 2018 adalah yang paling bergengsi di dunia setelah Paralympic Games.

“(event) Ini juga menjadi momentum bersejarah karena Indonesia dipercaya sebagai negara ketiga menjadi tuan rumah. Kami laporkan dengan bangga, ada tujuh anak dari Sumut yang akan memperkuat kontingen Indonesia berlaga di Asian Para Games 2018,” paparnya.

Acara penyambutan obor Asian Para Games 2018 dimeriahkan dengan tarian Melayu. Gubernur Sumut menyerahkan obor pesta olahraga Asia bagi penyandang cacat tersebut kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin untuk selanjutnya diarak keliling Kota Medan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey