Home / Hukum / OTT Bupati Labuhanbatu Diduga Terkait Proyek PUPR

OTT Bupati Labuhanbatu Diduga Terkait Proyek PUPR

image_pdfimage_print

Pangonal Harahap (Foto:lintasmedan/ist)

Jakarta, 17/7 (LintasMedan) – Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap diduga terkait sejumlah proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten tersebut.

“Kami duga tadi ada semacam proses pengambilan atau penarikan uang dan kemudian terjadi transaksi di sana,” ujarnya di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (17/7).

Informasi disampaikan Tim penindakan KPK telah menangkap Pangonal Harahap dan ajudannya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Mereka berdua langsung digiring ke markas KPK untuk menjalani pemeriksaan.

“Iya tadi ditangkap di Bandara dan langsung dibawa ke kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Febri.

Febri mengatakan pihaknya menduga telah terjadi penarikan uang sebelum menciduk Pangonal dan ajudannya di bandara. Menurut Febri, pihaknya turut mengamankan transaksi yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

Selain menangkap kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dan ajudannya di Jakarta, tim penindakan KPK turut menciduk tiga orang di Kabupaten Labuhanbatu. Mereka bertiga sudah berada di Polres Labuhanbatu.

Pangonal terpilih menjadi Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara bersama Andi Suhaimi dan menjabat untuk periode 2016-2021.(LMC/int)

 

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey