Home / Sumut / Outbond Bina Silaturrahmi Humas Setdaprov Sumut dan Wartawan

Outbond Bina Silaturrahmi Humas Setdaprov Sumut dan Wartawan

image_pdfimage_print

Seorang pelatih memberi arahan kepada para wartawan sebelum mengikuti kegiatan outbond yang digelar Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut di Hotel Berastagi Hills, Kabupaten Karo, Sumut, Kamis (9/8). (Foto: LintasMedan/Irma)

Berastagi, 9/8 (LintasMedan) – Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumatera Utara (Sumut) membina silaturrahmi dengan para wartawan unit kantor gubernur Sumut melalui kegiatan outbond, di kawasan wisata Berastagi, Kabupaten Karo, 8-10 Agustus 2018.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, Ilyas Sitorus, di sela kegiatan outbond yang berlangsung di hotel Sinabung Hills tersebut, Kamis, mengemukakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mempererat silaturahmi dan semangat kebersamaan yang sudah berjalan baik selama ini antara organisasi perangkat daerah yang dipimpinnya dengan insan pers.

“Kita ingin kegiatan seperti ini akan membangun hubungan baik antara Biro Humas dan Keprotokolan dengan wartawan. Mari bersama-sama membangun biro ini dan menjadikannya keluarga besar yang solid,” ujarnya.

Dalam kegiatan outbond yang diikuti puluhan wartawan itu, Ilyas berkomitmen untuk terus membangun hubungan harmonis dengan kalangan pers demi suksesnya pembangunan di Sumut.

Disebutkannya, selama mengikuti outbond para peserta dilatih ketangkasan fisik, psikis dan kerja sama dalam beragam permainan yang dipandu oleh para pelatih berpengalaman.

Sementara itu, koordinator wartawan unit kantor gubernur Sumut Khairul Muslim, berharap acara silaturrahmi yang dikemas dalam bentuk kegiatan outbond itu dapat memantapkan sinergitas jajaran Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut dengan kalangan insan pers, sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing.

“Kita tentu tidak bisa pungkiri tantangan maupun masalah yang dihadapi antara jajaran Biro Humas dan Keprotokolan maupun wartawan saat melaksanakan tugas jurnalistik di lingkungan kantor gubernur Sumut kemungkinan selalu ada,” ujarnya.

Melalui kegiatan silaturrahmi yang berkesinambungan, seperti outbond, lanjut Khairul, tentunya permasalahan maupun kendala yang dihadapi kedua belah pihak bisa diatasi bersama.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sumut Eko Subowo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Umum dan Aset Setdaprov Sumut Zonny Waldi saat membuka kegiatan outbound tersebut, Rabu (8/8), berharap kegiatan ini bisa memupuk silaturahmi antara wartawan dengan jajaran Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov setempat.

“Kegiatan ini diharapkan bisa membangun silaturahmi yang baik antara wartawan dan juga Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumatera Utara, serta melahirkan kerja sama dan gagasan baru untuk meningkatkan kinerja Biro Humas dan bermanfaat bagi kesejahteraan wartawan,” ujarnya.

Diakuinya, kesejahteraan para wartawan termasuk yang bertugas meliput di lingkungan kantor gubernur Sumut perlu lebih ditingkatkan agar mereka bisa bekerja lebih maksimal, karena wartawan ikut berperan penting menyebarluaskan informasi pemerintah ke masyarakat.

“Kita juga perlu memperhatikan kesejahteraan wartawan karena mereka adalah penyambung lidah pemerintah ke masyarakat. Tanpa wartawan kita akan kesulitan menyebarkan informasi pemerintah kepada masyarakat. Jadi kita perlu memperhatikan wartawan asal tidak melanggar regulasi yang ada,” katanya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey