Home / Politik / PAC PDIP se Sergai Kecewa dengan Delpin Barus

PAC PDIP se Sergai Kecewa dengan Delpin Barus

image_pdfimage_print

Medan, 19/3 (LintasMedan) –  Sebanyak 14 PAC PDI-Perjuangan se kabupaten Serdang Bedagai mengaku kecewa dengan sikap Ketua DPC PDI P Sergai, Delpin Barus yang dinilai telah melanggar aturan internal partai.

“Ada 14 PAC PDIP se Kabupaten Sergai krisis kepercayaan kepada Delpin Barus karena menolak data saksi yang kami berikan ke DPC,” kata Ketua PAC PDI-P Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai Reri Edianto, dalam pesan WharsApp, Selasa (19/3).

Dikatakannya, pada Kamis 14 Maret dan sebelumnya beberapa PAC menyerahkan data saksi yang sudah ada. Tapi ditolak pihak BSPN Sergai, Aron Nababan sebgai Plt kepala BSPN Sergai.

Alasan data sudah dikirim ke DPD dari korwil DPC yang mengerjakan perekrutan saksi dan itu atas petunjuk DPC. “Setelah kami konfirmasi kesekjen DPC Sunawar memang betul pihak DPC tidak menerima lagi data saksi dari PAC. Yang sebenarnya juplak dari BSPN pusat bahwa wewenang merekrut saksi di Kecamatan adalah PAC”,katanya

Atas kejadian itu kata Reri, PAC se Kabupaten. Sergai(14 PAC) sudah sepakat memberi waktu ke pihak DPC Sergai.

“Jika sampai hari Rabu data saksi dari seluruh PAC sekab. Sergai tidak diterima/ditolak, kami 14 Pac akan melakukan aksi demo pada hari Rabu 20 Maret 2019 jam 13.00 wib dikantor DPC.

14 PAC tersebut:

1. PAC Perbaungan (Anwar Syam)
2. PAC Pantai Cermin (Gihon hutabarat)
3. Pac Teluk Mengkudu (Reri Edianto)
4. Pac Tanjung Bberingin (Irwansyah)
5. Pac Penggajahan (Kaswadi )
6. Pac Sei Rampah (Sopyan Harahap)
7. Pac Sei Bamban (Sugito)
8. Pac Dolok Masihul (Martahan gultom)
9. Pac Sipispis (Donit)
10. Pac silindak (Pipo purba)
11. Pac sebajadi (Hasyim Siregar)
12. Pac tebing syahbandar ( rasimin)
13. Pac bandar khalipah ( hotman sirait)
14. Pac dolok merawan (limbas hutagalung)

Mereka menuntut:

1. Memberdayakan Pac dan ranting dipileg dan pilpres dengan mengembalikan wewenang Pac dan ranting dalam hal merekrut saksi seperti yg tertera di juplak Bspn pusat.

2. Menerima data saksi yg sudah selesai dikerjakan pac dan ranting atas intruksi Dpc Sergai.
Alasan ;

Kami melakukan ini karena dengan ditolaknya data saksi dari PAC. Artinya ribuan kader dan simpatisan yg telah kami rekrut untuk menjadi saksi pasti akan kecewa dan mereka akan golput. Dan ini dikhawatirkan akan sangat berimbas kepada suara pak Jokowi dan suara PDI Perjuangan di pileg dan pilpres 2019 nantinya.

Dan sebagai kader partai pimpinan di kecamatan. Kami terpanggil untuk meluruskan kebijakan Dpc yg keliru ini yg bisa merugikan suara 01 dan suara PDI Perjuagn di pileg dan pilpres 2019 khususnya di kab. Sergai.

“Diduga kebijakan yagg keliru ini dipaksakan untuk kepentingan pribadi seorang caleg prov. Sumut dapil 4 dan caleg kab. Sergai dapil 4 yg kebetulan abang kandungnya.”katanya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey