Home / Medan / Panitia Natal 2018 DPRD Sumut Gelar Donor Darah

Panitia Natal 2018 DPRD Sumut Gelar Donor Darah

image_pdfimage_print

Kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Natal 2018 di gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (15/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/12 (LintasMedan) – Jelang perayaan Natal Desember 2018 mendatang, panitia Natal DPRD Sumatera Utara (Sumut) menggelar donor darah dan bakti sosial di Medan, Sabtu.

Menurut Ketua Panitia Natal 2018 DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan, kegiatan donor darah ini digelar sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan darah.

“Berdonor (darah) erat kaitannya dengan kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama umat manusia. Kiranya dengan setetes darah yang disumbangkan ini dapat membantu masyarakat ,” ujar politisi PDI Perjuangan itu di sela mengikuti aksi donor darah tersebut.

Ia menambahkan, donor darah memiliki banyak manfaati pendonor maupun penerima donor.

Sutriso mengatakan target penyelenggara untuk donor darah tahun ini adalah sebanyak 100 kantong.

“Kita harapkan orang-orang lainnya yang kita undang bisa datang juga untuk berdonor darah di sini,” ucapnya.

Ia menambahkan, rangkaian perayaan Natal 2018 di DPRD Sumut dominan digelar di luar komplek gedung lembaga legislatif itu dan tidak berup seremonial semata.

selain donor darah, pihaknya juga menggelar bakti sosial di Wisma Adat Tiurma Dusun 4 Sukadono Tanjung Gusta, Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Bakti sosial digelar bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Selanjutnya, kita juga akan mengunjungi Yayasan Penyandang Tunanetra di Tanjung Morawa. Lalu perayaan Natal pada 21 Desember 2018 di Convention Hall Hotel Danau Toba,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey