Home / Luar Negeri / Advetorial / Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumatera Utara

Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumatera Utara

image_pdfimage_print

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi saat berpidato pada sidang paripurna istimewa  Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumut, Senin (17/4) di gedung DPRD Sumut.(Foto:lintasmedan/ist)

*Gubernur : Momentum Evaluasi dan Introspeksi

Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi mengatakan, momentum hari jadi Provinsi Sumut merupakan bentuk apresiasi kepada pelaku sejarah pembangunan di provinsi ini.

Hari jadi juga penting sebagai sarana evaluasi dan instrospeksi terhadap keberhasilan maupun capaian yang belum optimal dalam pelaksanaan pembangunan di Sumut.

Gubernur dalam pidatonya pada paripurna istimewa hari jadi ke-69 Prov Sumut, Senin (17/4) di gedung DPRD setempat mengajak semua pihak bersinergi di bawah visi ‘mewujudkan provinsi yang berdaya saing menuju Sumut sejahtera’.

Dalam rentang waktu 69 tahun Provinsi Sumut dan memasuki periode keempat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2013-2018, berbagai program pembangunan telah

dilaksanakan guna mengejar ketertinggalan dan mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat Sumut.

“Kita akui, masih terdapat kekurangan yang harus dibenahi, tapi pembangunan yang dilaksanakan selama ini telah membuah hasil cukup mengembirakan. Ini semua hasil kerja keras dan kerja sama semua pihak,” katanya pada Paripurna yang juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Hj Nurhazizah

Marpaung, para mantan gubernur, mantan Wagub Sumut, Sekdaprov Sumut, Ketua DPRD Sumut, pejabat eselon II jajaran Pemprov Sumut, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, civitas akademika dan para ulama.

Dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Erry Nuradi mengatakan, Pemprov Sumut telah menindaklanjuti dengan menerbitkan Pergub No 188.44/291.KPTS/2016 tentang rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi, terdiri dari sembilan rencana aksi. Hal itu sesuai evaluasi Komisi

Pemberantas Korupsi (KPK), 6 April 2017 dari beberapa provinsi yang menjadi dampingan lembaga itu dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan yang terbaik.

Dalam paripurna istimewa memperingati hari jadi ke-69, Pemprov Sumut memberikan penghargaan kepada para mantan gubernur, wakil gubernur, Sekdaprov Sumut, Ketua DPRD Sumut diserahkan langsung oleh Tengku Erry Nuradi.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Ketua, Wakil Ketua dan Pimpinan Fraksi DPRD Sumut pada rapat paripurna istimewa Hari Jadi Pemprov Sumut, Senin (17/04) di gedung dewan.(Foto:lintasmedan/ist)

Perkuat Intergritas

Sementara itu Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman S Sos mengatakan momentum hari jadi ke-69 Provinsi Sumatera Utara hendaknya dapat memperkuat integritas dan sinergitas percepatanpembangunan, dalam mewujudkan Sumatera Utara maju dan Provinsi Sumut akan lebih baik dari tahun lalu.

Wagirin mengingatkan, tantangan dan kompleksitas persoalan Sumut semakin meningkat.

Merealisasikan misi Provinsi Sumut dengan membangun reformasi birokrasi secara berkelanjutan, membangun sumber daya manusia yang berintegritas, meningkatkan standar hidup rakyat, membangun dan mengembangkan ekonomi daerah merupakan kunci jawaban tantangan dan kompleksitas persoalan tersebut.

“Kita sebagai penerus pembangunan, berkewajiban menciptakan suasana yang dinamis dan kondusif, sehingga Provinsi Sumut tetap eksis sebagai bagian mata rantai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam negara kesatuan Republik Indonesia,” katanya. (LMC-04)

Resepsi Hari Jadi Pemp[rov Sumut di rumah dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan, Senin (17/4).(Foto:lintasmedan/ist)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey