Home / Headline / PDAM Tirtanadi Luncurkan SMS Gateway bagi Pelanggan

PDAM Tirtanadi Luncurkan SMS Gateway bagi Pelanggan

image_pdfimage_print

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo menyampaikan kata sambutan pada peluncuran short message service (SMS) Gateway bagi pelanggan yang digelar dalam rangkaian HUT ke-113 PDAM Tirtanadi, di Medan, Minggu (16/12). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 16/12 (LintasMedan) – Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam rangkaian memperingati hari ulang tahunnya ke-113 meluncurkan program baru berupa short message service (SMS) Gateway bagi pelanggan.

“SMS Gateway itu berfungsi mempermudah pelanggan dalam mendapatkan informasi mengenai rekening tagihan air minum yang dibebankan setiap bulan,” kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo di sela acara “family gathering” di kantor pusat PDAM Tirtanadi Jalan Sisingamangraja Medan, Minggu.

Ia menjelaskan, SMS Gateway juga dijadikan sebagai fasilitas informasi sekaligus layanan menyampaikan informasi serta keluhan terhadap pelayanan air yang dialami pelanggan.

Untuk mendapatkan akses SMS Gateway, masyarakat pelanggan dapat menyerahkan nomor HP/telepon seluler dan bukti pembayaran rekening air yang lama ke kantor cabang PDAM di wilayah masing-masing.

Pada kesempatan itu, Sutedi mengemukakan bahwa PDAM Tirtanadi dalam mengemban amanah memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap pelayanan air bersih akan menghadapi berbagai tantangan dan hambatan.

Namun dalam menjalankan amanah roda management PDAM Tirtanadi, pihak direksi telah mampu melalui berbagai tantangan dan hambatan dengan sebaik mungkin.

“Ini semua hasil kerja keras semua manajemen dari level paling bawah hingga level tertinggi dalam melaksanakan program pelayanan air bersih kepada masyarakat pelanggan,” paparnya.

Ia menambahkan, saat ini ada PDAM di lima kabupaten, yaitu Nias Selatan, Toba Samosir, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan dan Samosir yang masih menjadi tanggung jawab PDAM Tirtanadi dan belum maksimal dalam pelayanan.

Untuk menjawab tantangan tersebut, pihaknya terus berupaya menyediakan air dan pelayanan maksimal kepada pelanggan di wilayah tersebut. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey