Home / Medan / Pelanggan Apresiasi Seleksi Terbuka Direksi Tirtanadi

Pelanggan Apresiasi Seleksi Terbuka Direksi Tirtanadi

image_pdfimage_print

Ketua Harian Komunitas Pelanggan Air (Kompatir) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, Fachroel Rozi (kiri), didampingi Sekretaris Harist Lunis, SE.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 23/3 (LintasMedan) РKetua Harian Komunitas Pelanggan Air (Kompatir) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, Fachroel Rozi mengapresiasi pelaksanaan  seleksi terbuka Calon Direksi BUMD Provinsi Sumatera Utara oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Kami dari Komunitas Pelanggan Air Tirtanadi mengapresiasi Gubernur Sumut atas dibukanya seleksi Calon Direksi BUMD Provsu khususnya seleksi Direksi PDAM Tirtanadi sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan,” katanya didampingi Sekretaris Kompatir Harist Lunis, SE saat dijumpai wartawan pada kunjungannya ke Divisi Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Jumat (22/03).

Ia mengatakan, seleksi Calon Direksi PDAM Tirtanadi dapat menghasilkan Direksi yang kredibel, kompeten dan profesional sehingga mampu menyelesaikan semua persoalan PDAM Tirtanadi. Utamanya menyelesaikan keluhan pelanggan dan menjawab tantangan dan peluang bisnis yang ada.

“Seperti kita ketahui, saat ini PDAM Tirtanadi dililit berbagai permasalahan hukum, kekurangan sumber air baku dan defisit produksi serta banyaknya keluhan pelanggan yang mengeluhkan kualitas, kuantitas dan kontinutas air yang diterima pelanggan,” paparnya.

Dikatakan, untuk dapat menyelesaikan semua persoalan itu dibutuhkan manajemen yang kredibel, kompeten dan profesional serta soliditas dari seluruh pegawai PDAM Tirtanadi.

“Tentunya untuk mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat sesuai Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara” tegasnya.

Ia berharap, idealnya Dieksi PDAM Tirtanadi berasal dari internal PDAM Tirtanadi yang paham akan kondisi, permasalahan dan peluang PDAM Tirtanadi. Sehingga, dapat langsung bekerja begitu ditetapkan sebagai Direksi.

Menurut Rozi, bila Direksi PDAM Tirtanadi berasal dari luar, maka Direksi baru tentu memerlukan waktu untuk beradaptasi dan mempelajari situasi.

“Dari pengamatan kami sebenarnya banyak pegawai PDAM Tirtanadi yang layak memimpin PDAM Tirtanadi hal ini dibuktikan dengan beberapa pegawai PDAM Tirtanadi yang menjadi pimpinan di PDAM lain di Indonesia berhasil membawa PDAM yang dipimpinnya maju dan lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey