Home / Sports / Pelatih PSMS Bangga Timnya Kalahkan Persib

Pelatih PSMS Bangga Timnya Kalahkan Persib

image_pdfimage_print

Pemain PSMS Medan Felipe Dos Santos Martins meluapkan kegembiraannya setelah berhasil membobol gawang Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11). Persib kalah atas tim tamu PSMS Medan dengan skor 0-1. (Foto: LintasMedan/ist)

Gianyar, Bali, 9/11 (LintasMedan) – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengaku bangga pada pemainnya karena mampu mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat.

“Ini pertandingan yang sulit, tapi kami bisa bermain dengan menguasai bola. Saya senang sekali sama pemain saya karena mereka bisa menjalankan strategi sesuai dengan instruksi,” katanya.

Peter mengakui, PSMS saat melawan Persib dalam situasi yang tidak diuntungkan karena beberapa pilar klub berjuluk ayam kinantan itu tidak bisa diturunkan karena terkena akumulasi kartu dan cedera.

Bahkan, ia mengaku sempat pesimistis timnya menang karena Persib dihuni para pemain berkualitas dari lini belakang hingga depan.

“Persib punya dua bek tengah bagus, dua bek sayap yang paling berbahaya karena sering overlap dalam dua situasi. Lalu sayap kanan dan kiri termasuk Ezechiel yang berbahaya. Mereka juga selalu memanfaatkan tendangan bebas dengan baik,” katanya.

Namun, lanjut Peter, PSMS tampil percaya diri dan terus memberikan perlawanan hingga menang melalui gol Felipe Dos Santos Martins pada menit ke-52.

Hasil ini membuat PSMS untuk sementara lepas dari zona degradasi setelah berada di posisi ke-15 dengan perolehan 33 poin.

“Kalau kami bisa naik terus mungkin bisa sama seperti Persebaya atau PSIS. Saya harap kami punya cukup kualitas supaya dapat poin dan lepas dari degradasi,” tambahnya.

PSMS sejak awal babak pertama cukup gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Persib sehingga membuat lini belakang Persib ketar-ketir.

Di menit ketiga, penyerang PSMS Felipe Martins nyaris mencetak gol setelah melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang Persib yang dijaga oleh I Made Wirawan.

Enam menit kemudian, Persib melancarkan serangan balik yan dilanjutkan dengan sambaran Patrich Wanggai, tapi masih terlalu lemah.

Secara mengejutkan PSMS yang justru melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan Persib. Hingga menit ke-25, Frets Butuan jadi pemain yang terlihat paling sibuk mencari celah untuk mencetak gol.

Sementara, Persib tidak tinggal diam dan beberapa momen di mana mereka juga nyaris mencetak gol.

Di awal babak kedua, anak asuh Peter Butler langsung memainkan tempo tinggi. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-52 melalaui Felipe Martins memanfaatkan Frets Butuan.

Tim Maung Bandung terus meningkatkan intensitas serangan, namun hingga pertandingan berakhir, keunggulan 1-0 PSMS tidak berubah.

Susunan Pemain
Persib: I Made Wirawan, Ardi Idrus (Puja Abdillah 75), Bojan Malisic, Supardi (C), Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Eka Ramdani (Atep 60), Ghozali Siregar, Hariono, Ezechiel Ndouassel, Patrich Wanggai (Agung Mulyadi 73)

PSMS: Abdul Rohim, Alexandros Tanidis, Danie Pratama, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu, Legimin Raharjo (C), Alwi Slamat, Rachmad Hidayat (Erwin Ramdani 89), Felipe Martins, Frets Butuan (Shohei Matsunaga 83). (LMC-03/BC)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey