Pemko Diminta Segera Lelang Mobil Tua dan Besi Bekas

Ilhamsyah

Medan, 27/6 (LintasMedan) – Anggota DPRD Medan Ilhamsyah meminta agar Pemerintah Kota Medan segera melelang mobil tua dan besi bekas penertiban papan reklame. Dikuatirkan, aset tersebut akan hilang begitu saja jika tidak segera dikelola.

“Banyak mobil-mobil tua yang sudah tidak terpakai, ditambah lagi potongan besi bekas penertiban reklame yang sekarang menumpuk di Dinas Kebersihan dan Gelanggang Remaja di Jalan Sutomo. Segera lakukan pelelangan, jangan dibiarkan begitu saja,”kata Ilham, yang duduk di Komisi IV DPRD Medan ini, Kamis (27/6).

Menurut Ilham, lelang perlu disegerakan karena dikhawatirkan aset Pemko Medan itu akan hilang.

“Hasil lelang juga bisa menambah pendapatan daerah Pemko Medan,”katanya. Selain menyoroti barang bekas, politisi Golkar ini juga menyoalkan kinerja Pemko Medan atas besarnya silpa APBD 2018 yang mencapai Rp 67,31 miliar. Tak hanya itu, dia juga menyoroti penerangan lampu jalan yang sudah terealisasi Rp 25 miliar lebih, tapi kenyataannya tidak mampu membuat Kota Medan terang benderang sampai ke pelosok jalan.

“Kita harus tahu di titik mana saja dilakukan penerangan lampu jalan, karena sampai sekarang masih banyak kawasan yang gulita karena lampu rusak atau pun tak ada penerangan jalan,”tukasnya.

Permasalahan ini sudah dikemukakan Ilham sebagai juru bicara Fraksi Golongan Karya (Golkar) pada pandangan fraksi terhadap nota pengantar kepala daerah atas Ranperda Kota Medan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019, kemarin.(LMC-02)