Home / Medan / Pemko Medan Apresiasi Peserta Festival Multi Etnis 2019

Pemko Medan Apresiasi Peserta Festival Multi Etnis 2019

image_pdfimage_print

Medan, 1/9 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengapresiasi seluruh tim kesenian yang ikut menyemarakkan Festival Multi Etnis Kota Medan 2019 yang digelar di halaman Istana Maimun Medan sejak 30 Agustus hingga 1 September.

“Kita mengapresiasi seluruh tim kesenian yang telah mengisi kegiatan Festival Multi Etnis Kota Medan 2019. Saya berharap melalui kegiatan seperti ini nantinya dapat membangkitkan episentrum kebudayaan di Kota Medan yang kita cintai bersama ini,” kata Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution pada acara penutupan Festival Multi Etnis Kota Medan 2019, Minggu (1/9).

Sebagai bentuk ungkapan apresiasi dan rasa terima kasih, pihak Pemko Medan memberikan penghargaan kepada seluruh tim kesenian.

Penghargaan itu, kata Akhyar, diharapkan dapat sebagai perekat sehingga tahun depan pelaku seni dan sanggar yang berasal dari sejumlah daerah dapat ikut kembali dalam kegiatan serupa tahun 2020.

Disebutkannya, Festival Multi Etnis Kota Medan telah ditetapkan masuk dalam kalender tetap Pemko Medan melalui Dinas Kebudayaan Kota Medan sebagai upaya pelestarian seni dan budaya.

Wakil Walikota menambahkan, sangat disyukuri Kota Medan diciptakan sebagai kota multi etnis dan multi daya.

Kondisi itu pula membuat terjadinya pembauran dan semua budaya yang ada tidak ada paling mendominasi di ibu kota Provinsi Sumut itu.

“Banyak etnis yang ikut mewarnai sejarah Kota Medan. Sungguh ini menjadi kekayaan yang sudah patut kita lestarikan dan wariskan kesejarahannya kepada anak cucu kita,” kata Akhyar.

Acara penutupan Festival Multi Etnis Kota Medan diisi dengan atraksi seni dari 14 etnis dan tim kesenian dari beberapa daerah di luar Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey