Home / Medan / Pemko Medan Bekerja Keras Kurangi Lokasi Langganan Banjir

Pemko Medan Bekerja Keras Kurangi Lokasi Langganan Banjir

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution saat memimpin rapat pembahasan progres pelaksanaan kegiatan pada Dinas Pekerjaan Umum (PU), di kantor walikota Medan, Jumat (21/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 21/6 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan bekerja keras mengurangi jumlah lokasi langganan banjir dan genangan yang selama beberapa bulan terakhir kerap melanda sebagian kawasan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

“Kita harus benar-benar mengatasi banjir ini jangan asal-asal saja. Masalah banjir ini merupakan tanggung jawab kita bersama, baik Pemerintah maupun masyarakat,” kata Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution saat memimpin rapat pembahasan progres pelaksanaan kegiatan pada Dinas Pekerjaan Umum (PU), di kantor walikota Medan, Jumat (21/6).

Dalam upaya percepatan penanganan banjir dan genangan tersebut, Akhyar menginstruksikan seluruh camat agar melakukan pendataan secara akurat sejumlah titik langgan banjir.

“Saya minta kepada seluruh camat agar benar-benar mendata lokasi mana saja yang terendam banjir. Jangan sampai ada yang terlewatkan satu jalan pun,” katanya.

Selain itu, lanjut Akhyar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum agar permasalahan ini tidak berlarut-larut dan segera ditangani.

Ia menambahkan, langkah awal yang akan dilakukan Pemko Medan untuk meminimalisir masalah banjir, yaitu mengerahkan tim Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) di masing-masing kecamatan.

“Dalam penanganan ini nantinya akan dikerahkan tim P3SU untuk mengambil langkah awal dalam permasalahan tersebut, sehingga permasalah banjir di Kota Medan benar-benar teratasi dengan maksimal,” paparnya.

Dapat yang turut dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman tersebut, Wakil Walikota mengingatkan masyarakat agar senantiasa membuang sampah pada tempatnya serta bergotong royong dalam membersihkan lingkungan sekitar sehingga Kota Medan bebas dari banjir. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey