Home / Medan / Pemko Medan Berdayakan Kawasan Kumuh Jadi Kampung Kreatif

Pemko Medan Berdayakan Kawasan Kumuh Jadi Kampung Kreatif

image_pdfimage_print

Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al Rahman saat memimpin rapat pemaparan desain kawasan kumuh di Kota Medan, di Ruang Rapat Bappeda Kantor Wali Kota, Selasa. 27/11. (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 27/11 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan berencana menata sejumlah kawasan kumuh di wilayah ini menjadi kampung kreatif .

“Pemerintah akan menata kawasan yang dianggap kumuh oleh segelintir masyarakat Medan menjadi kampung kreatif, sehingga estetika kota Medan lebih indah dan menarik dan menjadi daya tarik wisatawan,” kata
Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al Rahman saat memimpin rapat pemaparan desain kawasan kumuh di Kota Medan, di Ruang Rapat Bappeda Kantor Wali Kota, Selasa.

Dia menjelaskan pengembangan pembangunan tersebut dilakukan antaranya untuk kawasan Kecamatan Medan Area dan Kecamatan Medan Denai.

“Ide-ide kreatif sangat dibutuhkan agar kawasan tersebut dapat jadi pemukiman yang sehat, asri dan produktif,” katanya.

Dia mengatakan bahwa dalam menata kawasan kumuh sangat diperlukan ide kreatif dan inovatif agar kawasan tersebut dapat dijadikan permukiman yang sehat, asri dan produktif. Selain itu, menggembangkan usaha dan objek wisata juga harus sejalan dalam penataan tersebut. Lalu setelah ditata dengan baik kawasan kumuh tersebut, selanjutnya tugas kita yaitu bagaimana menjaga dan merawat sarana, prasarana dan utilitas kawasan tersebut agar tetap utuh dan tidak kembali kumuh,” tutur Wiriya.

Untuk menata kawasan kumuh tersebut, kata Wiriya pihanya punya strategi khusus, salah satunya dengan meningkatkan kualitas bangunan perumahan dan layanan infrastruktur yang memadai, menata permukiman yang sehat dan produktif. serta mempercepat pengurangan kawasan kumuh.(LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey