Home / Medan / Pemko Medan Beri Penghargaan Atlet Pelajar

Pemko Medan Beri Penghargaan Atlet Pelajar

image_pdfimage_print


Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (ketiga kiri, depan) berfoto bersama para atlet pelajar berprestasi dan berdedikasi tahun 2018, di Medan, Rabu (19/12) malam. (Foto: Lintas Medan/ist)

Medan, 19/12 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan memberikan penghargaan kepada puluhan atlet dan pelatih pelajar asal daerah itu yang berhasil mengukir prestasi tingkat daerah dan nasional maupun internasional pada tahun 2018.

“Penghargaan tersebut merupakan bentuk kepedulian kita kepada atlet pelajar yang telah mengharumkan nama Kota Medan pada even yang diikuti pada 2018, Nasuti” kata Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution pada acara pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi tingkat pelajar tahun 2018, di Medan, Rabu (19/12) malam.

Penghargaan tersebut ditujukan bagi cabang olahraga binaan Dispora Medan yang mengikuti even berjenjang, maupun atlet pelajar Medan yang mengukir prestasi di even yang tidak berjenjang.

Dalam acara yang turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli tersebut, Akhyar menambahkan, Pemko Medan tetap mengutamakan pemberian penghargaan kepada para atlet dari cabang olahraga binaan Dispora Medan yang mengikuti even berjejang.

Dia juga mengajak seluruh para pengurus cabang, pelatih serta pembina olahraga di Medan untuk terus berlatih secara rutin agar mampu meningkatkan prestasi para atletnya.

Wakil Walikota mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan saat ini mungkin tidak sebanding dengan ukiran prestasi yang sudah dicapai.

Meski demikian, pihaknya akan terus mendukung para atlet yang berprestasi agar terus berlatih sehingga nantinya mampu menjadi atlet profesional seperti para senior-senior lainnya dan dapat membanggakan Kota Medan.

“Kepada anak-anakku para atlet pelajar yang berprestasi, saya ingatkan agar terus berlatih hingga nantinya mampu menjadi atlet profesional yang menjadi andalan bagi Kota Medan,

Pemko Medan, lanjutnya, selalu mendukung dan membina para atlet khususnya para pelajar untuk terus dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga dan nantinya dapat membanggakan Kota Medan di masa yang akan datang.

Sementara, Kadispora Medan Marah Husin Lubis mengatakan bahwa pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi tingkat pelajar tahun 2018 adalah untuk memberikan apresiasi terhadap atlet dan pelatih tingkat pelajar yang berprestasi agar lebih termotivasi memajukan olahraga dimasa-masa yang akan datang.

Disebutkannya, medali yang diperoleh para atlet dan pelatih dari Medan yang mendapat penghargaan selama tahun 2018, yakni medali emas sebanyak 26, medali perak sebanyak 19, medali perunggu sebanyak 20. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey